Tidur Bisa Bikin Kurus? Ini 6 Cara Tidur Bisa Bantu Membakar Lemak Lebih Banyak

Tidur Bisa Bikin Kurus? Ini 6 Cara Tidur Bisa Bantu Membakar Lemak Lebih Banyak

Ilustrasi meditasi sebelum tidur, kebiasaan sebelum tidur yang bisa bikin kurus.-senivpetro/Freepik.com-

RADARPEKALONGAN - Ternyata tidur bisa bikin kurus, loh. Dengan catatan, kita tahu bagaimana cara tidur yang baik, dan benar agar dapat membantu proses pembakaran lemak lebih cepat.

Namun, pada kasus yang sering terjadi, tidur justru dapat lebih cepat menaikkan berat badan. Ketika terlalu berlebihan dalam durasi waktu tidur, dan dilakukan tanpa memperhatikan cara yang tepat.

Jadi aktivitas tidur ini sebenarnya tidak hanya sekedar tidur. Ada proses metabolisme tubuh, dan proses pencernaan makanan, yang tetap berlangsung ketika tidur.

Beberapa cara berikut ini dapat kamu lakukan untuk membuat tidurmu lebih berkualitas, dan membantu program penurunan berat badan.

BACA JUGA:Pengen Ngemil Tapi lagi Diet? 7 Snack Camilan Rendah Kalori di Minimarket Ini Bisa Jadi Pilihan Ngemil Enak

BACA JUGA:Ini Dia Kuncinya! 7 Kebiasaan Baik di Pagi Hari yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan Secara Alami

1. Tidur 7-8 Jam Perhari

Sudah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa tidur yang cukup menjadi salah satu kunci menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh.

Termasuk dampak tidur yang cukup, dapat membantu menurunkan berat badan. Waktu tidur yang ideal bagi orang dewasa adalah 7 sampai 8 jam perhari.

Untuk hasil yang maksimal dalam membantu menurunkan berat badan maka dianjurkan tidak boleh kurang atau lebih dari durasi tidur 7 sampai 8 jam tersebut.

Karena ketika kurang tidur dapat menimbulkan stres yang akan mengganggu proses metabolisme, dan tentunya menjadikan proses pembakaran lemak tubuh pun terganggu. Hal ini otomatis akan menghambat program diet yang kamu jalani.

BACA JUGA:3 Cara Membuat Wajah Glowing dan Awet Muda, Hanya Pakai Bumbu Dapur, Bikin Wajah Putih dan Bebas Flek Hitam

Pun ketika tidur secara berlebihan juga dapat mengganggu proses penurunan berat badan. Sebab terlalu banyak waktu yang digunakan tanpa adanya aktivitas gerak tubuh.

Jadi pastikan waktu tidurmu dalam sehari cukup. Kamu juga bisa membagi durasi waktu tidur ini dengan jam tidur siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: