Inilah Daftar Makanan yang Bikin Ngantuk dan Langsung Tidur Nyenyak

Inilah Daftar Makanan yang Bikin Ngantuk dan Langsung Tidur Nyenyak

Makanan yang Bikin Ngantuk--Freepik.com

Tidak adanya kandungan kafein bisa membuat orang yang makan akan tertidur pulas. Cukup konsumsi kacang kedelai sebagai makanan penghilang stres. 

3. Kacang Kenari

Masih soal kacang-kacangan, jenis makanan ini bisa membuatmu ngantuk kemudian tertidur pulas, Hal ini bisa terjadi karena kacang kenari mengandung asam lemak DHA. 

Perlu diketahui bahwa kandungan asam omega 3 DHA bisa meningkatkan produksi melatonin. Produksi melatonin yang cukup akan menginformasikan segera agar cepat tidur. 

Makanan kacang kenari ini dikenal sebagai penghasil melatonin terbaik untuk kesehatan tubuh. Sehingga tak heran kalau mereka yang sering mengonsumsi ini akan sehat. 

4. Teh Chamomile

Selanjutnya datang dari minuman, teh Chamomile ini dapat meningkatkan produksu hormon melatonin. Hormon ini dapat mengatur kapan waktu tidur dan bangun. 

Salah satu antioksidan selain menjadikan sehat tubuh, juga dapat mencegah insomnia. Kamu bisa konsumsi minuman ini untuk bisa langsung tidur nyenyak. 

Cukup konsumsi teh chamomile sehari dua kali bisa meningkatkan hormon melatonin. Dapat membuat tubuh tertidur lebih cepat 15 menit. 

Patut dicoba untuk mencegah kebiasaan buruk bergadang setiap malam. teh Chamomile ini bisa meningkatkan kesehatan tubuh. 

5. Makan Buah Ceri

Buah ceri dapat meningkatkan hormon melatonin. Buah yang kecil ini jangan disepelakan karena bisa mencegah insomnia. 

Insomnia bisa membuatmu tidur lebih cepat dan tidak gampang terbangun. Setiap 240 ml jus buah liter bisa membuatmu tidur nyenyak. 

Jadi bisa untuk menghentikan kebiasaan buruk tidur melebihi jam 12 malam. Minumlah jus buah ceri ini sehari dua kali. 

6. Susu Hangat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc