7 Cara Cepat Tinggi Badan Usia 16 Tahun yang Mudah Dilakukan oleh Kaum Remaja

7 Cara Cepat Tinggi Badan Usia 16 Tahun yang Mudah Dilakukan oleh Kaum Remaja

cara cepat tinggi badan usia 16 tahun-ilustrasi dua gadis sedang bermain basket-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Ada berbagai cara cepat tinggi badan usia 16 tahun. Usia 16 tahun masih termasuk usia masa pertumbuhan seorang remaja, karena pada dasarnya usia manusia berhenti tumbuh tinggi pada usia 20 tahun ke atas.

Pertumbuhan tinggi badan umumnya meningkat saat memasuki masa pubertas, dimana terjadi perubahan hormon pada tubuh. Sehingga menyebabkan pertumbuhan seperti tinggi badan mengalami percepatan.

Pada umumnya, remaja laki-laki mengalami percepatan pertumbuhan sejek usia 10-15 tahun. Sedangkan untuk remaja putris pada usia 8-13 tahun. Namun, apakah usia 16 tahun masih bisa tumbuh tinggi?

Seperti yang dikatakan di atas, bahwa usia 16 tahun masih masuk dalam masa pertumbuhan. Oleh sebab itu, pasa usia tersebut seseorang masih bisa tumbuh tinggi, namun tidak secepat seorang remaja muda berusia 13-15 tahun.

BACA JUGA:Tinggi Kalsium, Berikut 7 Susu Peninggi Badan Terbaik untuk Anak

BACA JUGA:Tidak Percaya Diri dengan Tinggi Badanmu? Cobalah 6 Susu Peninggi Badan untuk Remaja Ini

Sebelum kita mengetahui cara cepat tinggi badan usia 16 tahun, sebaiknya kita cari tahu terlebih dahulu tinggi ideal baik itu perempuan maupun laki-laki pada usia 16 tahun.

Untuk remaja laki-laki usia 16 tahun ini memiliki tinggi badan ideal 160 cm ke atas. Sedangkan untuk seorang perempuan yakni 152 cm ke atas. Namun, daftar tersebut bersifat opsional, karena tinggi badan ideal seseorang juga tergantung berat badan orang tersebut, begitupun sebaliknya.

Adapun beberapa cara cepat tinggi badan usia 16 tahun yang dapat kalian lakukan yakni sebagai berikut

BACA JUGA:Mudah Dilakukan! Yuk Coba 6 Cara Meninggikan Badan 20 cm dalam Seminggu

BACA JUGA:5 Cara Alami Meninggikan Badan yang Aman dan Efektif, Punya Tinggi Badan Bak Model Makin Cepat Terwujud

1. Pola Makan Sehat dan Bergizi

Cara cepat tinggi badan usia 16 tahun yang pertama adalah dengan menjaga pola makan sehat dan bergizi.

Selama tahun-tahun pertumbuhan, sangat penting untuk mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Pola makan seimbang harus diterapkan untuk memaksimalkan pertumbuhan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: