Yamaha Lexi Ketar-Ketir, Suzuki Burgman 125 Ditawarkan dengan Harga yang Bikin Kaget!

Yamaha Lexi Ketar-Ketir, Suzuki Burgman 125 Ditawarkan dengan Harga yang Bikin Kaget!

Suzuki burgman 125--Instagram

RADARPEKALONGAN – Tampaknya persaingan matic 125 cc akan semakin seru, terlebih dengan meluncurnya Suzuki Burgman 125 di Malaysia.

Dalam acara KLBS atau Kuala Lumpur Bike Show, Suzuki Burgman 125 ini sudah resmi di perjual belikan oleh Suzuki Malaysia.

Tentu saja kabar kehadiran motor ini juga sudah banyak dinanti para konsumennya di Tanah Air, apalagi saat ini pasaran motor 125 cc masih didominasi Yamaha Lexi.

BACA JUGA: Cocok untuk Touring, Honda Supra X 125 Matic Resmi Meluncurkan Bahkan Digadang Lebih Irit dari Honda BeAt

Untuk segi mesinnya sendiri Suzuki Burgman 125 ini, menggunakan basis yang sama seperti Suzuki Address dan Suzuki Avenis.

Sama seperti Yamaha Lexi yang basisnya sama dengan mesin yang digunakan oleh Yamaha FreeGo, hanya saja bentuknya yang berbeda.

Motor keluaran Suzuki ini kabarnya sudah dilengkapi dengan berbagai fitur kekinian, seperti Engine Auto Stop Start (EASS), idling stop system dan juga silent start system.

BACA JUGA: Honda Supra 125 Matic 2023 Dibanderol Harga Rp16 Jutaan dengan Keunggulan dan Kekurangan Berikut Ini

Mesinnya tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,4 Tk pada putaran mesin 6.500 rpm dengan torsi puncaknya mencapai 10 Nm pada putaran mesin 5.500 rpm.

Pihak Suzuki juga mengklaim, bahwa konsumsi bahan bakar dari Suzuki Burgman 125 ini mencapai angka 52,6 kilometer per liternya.

Untuk sisi fiturnya sendiri, sudah disediakan side stand system serta panel instrument full digital, dan memiliki bentuk yang hampir mirip dengan Suzuki Avenis 125.

BACA JUGA: Rilis Terbaru! Honda Supra 125 Matic 2023 Jadi Idola Baru Motor Skuter, Berikut Spesifikasinya

Kemudian untuk sistem pengeremannya sendiri, motor ini sudah dibekali dengan cakram depan dan tromol belakang yang sudah memiliki fitur comby brake.

Berbeda dengan Suzuki Avenis dan Suzuki Address 125, velg yang dimiliki motor ini berukuran 12 inci rata dan dibalut dengan ban berukuran 90/90 depan dan 100/80 belakang.

Untuk ground clearance-nya sendiri, motor ini memiliki tinggi 160 mm, dan memiliki tinggi jok mencapai 780 mm, bobotnya sendiri seberat 112 kg, dengan kapasitas tangki mencapai 5,5 liter.

BACA JUGA: Honda Supra X 125 Matic: Perpaduan Honda Scoopy dan Honda BeAt Hadirkan Sensasi Berkendara Tak Biasa

Lalu berapa harganya? Di Malaysia sendiri motor ini dibandrol dengan harga 10 ribu ringgit, atau jika dirupiahkan sekitar 32,9 juta.

Tentu saja harga yang ditawarkan ini terbilang cukup mahal, dan harganya pun mengalahkan Yamaha NMAX 28,5 juta dan Honda PCX 160 yang dibandrol dengan harga Rp 30 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: