Berlebihan Saat PDKT, Bisa Jadi Itu Love Bombing! Lakukan 3 Hal Ini untuk Memastikan

Berlebihan Saat PDKT, Bisa Jadi Itu Love Bombing! Lakukan 3 Hal Ini untuk Memastikan

Berlebihan Saat PDKT, Bisa Jadi Itu Love Bombing! Lakukan 3 Hal Ini untuk Memastikan--freepik.com

RADARPEKALONGAN - Manipulasi dalam hubungan dapat hadir dalam berbagai bentuk, salah satunya adalah love bombing di mana seseorang memberikan sanjungan, perlakuan, dan kasih saying yang berlebihan terutama di awal hubungan.

Seorang love bomber atau pelaku love bombing menggunakan taktik ini untuk menggaet orang yang dia inginkan.

Bahkan, meski masih dalam tahap pendekatan, seorang love bomber tidak ragu menyatakan cinta dengan tiba-tiba. Ia tidak peduli bahkan ketika masih dalam tahap awal perkenalan.

Tidak dapat dibantah pula bahwa tahap awal hubungan seperti pendekatan merupakan fase paling manis dan mendebarkan, sehingga orang tidak jarang terlena di dalam prosesnya.

Sayangnya, tidak semua perlakuan penuh kasih sayang dari seseorang diberikan secara tulus. Namun, kamu juga tidak mungkin terus menarik diri ketika seseorang menunjukkan ketertarikannya kepadamu.

Agar kamu tidak terjerumus dalam hubungan dengan seorang love bomber, tetapi  tidak terus menarik diri karena terlalu paranoid, lakukan langkah berikut untuk bisa membedakan love bombing dan perilaku yang normal di fase pendekatan.

Baca juga Bingung Mengenalinya? Ini 6 Tanda Love Bombing yang Dilakukan Pasanganmu, Waspada!

Pahami Perbedaan Pujian dan Sanjungan

Sebenarnya, pemberian pujian pada tahap awal merupakan hal yang wajar. Pujian bahkan dikatakan sebagai suatu ekspresi sopan yang didasarkan peda kenyataan atau apresiasi semata.

Pujian juga bisa menggambarkan penghargaan karena seseorang telah melakukan sesuatu yang baik.

Akan tetapi, akan berbeda maknanya jika telah menjadi sanjungan, di mana sanjungan dimaknai sebagai pujian yang dilebih-lebihkan, tidak tulus, dan memiliki tujuan tersembunyi di baliknya.

Biasanya, pelaku love bombing ini menggunakan sanjungan sebagai alat untuk membandingkan korban dengan orang lain, misalnya mantan kekasih.

Pelaku love bombing akan membuatmu senang agar setelahnya bisa melancarkan niat buruk yang sudah disusun.

Perhatikan Cara Dia Menghargai Waktumu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: