5 Buah yang Banyak Mengandung Kolagen dan Bagus untuk Mengencangkan Wajah! Bikin Kulit Putih Merata

5 Buah yang Banyak Mengandung Kolagen dan Bagus untuk Mengencangkan Wajah! Bikin Kulit Putih Merata

buah yang banyak mengandung kolagen-Freepik / lifeforstock-

RADARPEKALONGAN – Ingin memiliki kulit yang kenyal, putih, cerah, dan juga terawat? Kamu bisa mengonsumsi buah yang banyak mengandung kolagen untuk mendapatkan kulit idaman kamu.

Kandungan kolagen merupakan unsur yang penting dan diperlukan oleh tubuh manusia, terutama pada menjaga kesehatan kulit.

Salah satu jenis protein ini dapat diperoleh dengan cara mengonsumsi sumber makanan dengan kolagen tertinggi ataupun buah yang banyak mengandung kolagen.

Diketahui, kandungan kolagen ini merupakan jenis protein yang memiliki peran untuk dapat menjaga kesehatan kulit bersama kandungan keratin.

BACA JUGA:4 Jus Buah untuk Memutihkan Kulit dan Bikin Awet Muda! Bisa Bikin Kulit Glowing Permanen dan Bebas Kerutan

BACA JUGA:Minum 9 Jus Buah untuk Memutihkan Kulit, Bikin Awet Muda Bebas Tanda Penuaan dan Noda Hitam

Adapun fungsi utama kandungan kolagen yakni mampu membuat kulit menjadi elastis dan juga lebih halus.
Kandungan kolagen ini sebenarnya bisa diproduksi oleh tubuh secara mandiri. Akan tetapi, seiring dengan bertambahnya usia, maka kadar kolagen kian menurun dan tentunya kamu membutuhkan asupan kolagen dari luar.

Tetapi tenang saja, kamu bisa mendapatkan kandungan kolagen dengan cara mengonsumsi buah yang banyak mengandung kolagen dan bagus untuk mencerahkan kulit.

Daftar buah yang banyak mengandung kolagen

1.    Buah berry

Daftar buah yang banyak mengandung kolagen pada urutan pertama adalah buah berry. Buah yang banyak mengandung kolagen ini merupakan salah satu buah yang paling banyak digemari oleh banyak orang karena rasa yang menyegarkannya.

Adapun jenis buah berry adalah stroberi, blackberry ataupun blueberry yang diperkaya dengan kandungan vitamin C dan antioksidan yang memiliki fungsi untuk merangsang pembentukan kolagen di dalam tubuh.

BACA JUGA:Konsumsi 5 Buah untuk Cegah Jerawat, Bikin Wajah Mulus Terawat

Kolagen yang terbentuk lebih cepat karena adanya kandungan vitamin C pada buah berry ni menjadikan kulit semakin halus dan juga kencang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: