Jangan Salah Pilih! Inilah Rekomendasi Menu Makanan Rendah Kalori yang Cocok untuk Diet Puasa

Jangan Salah Pilih! Inilah Rekomendasi Menu Makanan Rendah Kalori yang Cocok untuk Diet Puasa

Salah satu makanan yang tinggi protein namun rendah kalori-Image by timolina on Freepik-

3. Capcay 

Selain buah, sayuran juga merupakan makanan wajib bagi yang mejalankan diet puasa. Sebab sayuran cenderung memiliki kandungan kalori yang rendah. Disisi lain, sayuran memiliki kandungan serat yang tinggi, sehingga sangat bermanfaat untuk menjaga rasa kenyang lebih lama.

Makanan sayuran ini bisa diolah dengan berbagai hidangan, namun lebih baik jika diolah dengan direbus atau dioseng. Salah satu rekomendasi masakan sayur yang bisa dipilih yakni capcay kuah. 

4. Telur Rebus

Telu memiliki kandungan zat vitamin A, vitamin B12, vitamin B5, selenium, protein, dan lemak baik. Selain itu telur rebus juga rendah kalori, sehingga hal ini baik untuk dikonsumsi ketika sedang diet apalagi diet puasa. 

Dengan mengonsumsi kentang rebus akan memberikan rasa kenyang yang lebih cepat dan bertahan dalam jangka waktu yang lebih panjang. 

5. Kentang Rebus

Seperti hanya dengan telur rebus, kentang rebus juga sangat baik untuk diet puasa. Kentang rebus yang sudah dingin akan mengandung kalium yang mana zat ini jika dibiarkan dingin akan berubah menjadi pati resisten. Pati tersebut  dipecaya dapa menurunkan berat badan.

6. Sayur Sop Dada Ayam

Dada ayam merupakan salah satu menu andalan diet nih, sebab dada ayam ini mengandung kalori yang rendah sehingga aman banget buat yang sedang diet. Salah satu olahan dada ayam yang bisa dicoba yakni sayur sop dada ayam, sebab mengombinasikan dengan sayur yang sama-sama aman dan bermanfaat buat diet.

BACA JUGA:Inilah Pentingnya Memperhatikan Jam Makan Malam untuk Diet, Supaya Bisa Kurus

7. Nasi Merah

Bagi yang diet tapi belum bisa lepas makan nasi, maka nasi merah inilah yang menjadi pilihanya. Sebab nasi merah mengandung kalori yang lebih rendah daripada nasi putih.  Selain itu, nasi merah juga mengandung serat tinggi, dan indeks glikemiknya rendah.

8. Sayur Bayam Bening

Bayam memang kaya akan seratnya dan rendah kalori, sehingga cocok banget buat menu diet puasa. Agar ada varian lain, maka boleh dicampukan dengan tahu agar ada asupan protein yang bisa menjaga keseimbangan nutrisi tubuh selama diet puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: