Catat Ini! 7 Tips Memilih Susu Peninggi Badan yang Aman dan Tepat

Catat Ini! 7 Tips Memilih Susu Peninggi Badan yang Aman dan Tepat

tips memilih susu peninggi badan-ilustrasi susu lezat dan bergizi-Freepik.com

Susu peninggi badan juga harus mengandung Vitamin B12. Sebab, Vitamin B12 ini dapat digunakan untuk membantu perkembangan tubuh dan menghindari risiko terjadinya stunting.

penelitian University of Sydney mengatakan vitamin B12 juga berpengaruh positif dalam pencegahan osteoporosis dan risiko patah tulang.

6. Yodium

Selain kalsium, salah satu mineral yang penting untuk pertumbuhan adalah yodium. Zat yang ada di dalam susu peninggi badan ini berperan sebagai penunjang fungsi kelenjar tiroid yang memiliki kontribusi pada perkembangan tubuh. 

Kinerja tiroid yang tidak maksimal dan pertumbuhan yang terhambat dapat disebabkan oleh kurangnya zat tiroid dalam tubuh.

BACA JUGA:Catat Ya! Inilah 4 Produk Supelemen Penambah Tinggi Badan untuk Remaja yang Telah Resmi Mendapat Izin BPOM

BACA JUGA:Terbukti Aman oleh BPOM, Inilah 5 Produk Obat Penambah Tinggi Badan untuk Anak

7. Magnesium

Mineral penting yang telibat dalam kesehatan dan pertumbuhan tulang lainnya adalah magnesium. Sehingga magnesium ini juga harus ada di dalam susu peninggi badan.

Magnesium membantu mengatur produksi hormon yang terlibat dalam pertumbuhan tulang, dan juga diperlukan untuk penyerapan kalsium dan vitamin D, yang merupakan nutrisi lain yang penting untuk pertumbuhan tinggi badan.

Bahkan ada sebuah penelitian yang menunukkan bahwa kekurangan mangenisum dapat menyebabkan terhambatnya pertumbuhan pada anak yang masih masuk dalam massa pertumbuhan. Sehingga anak-anak yang memiliki kadar magnesium rendah, cenderung lebih pendek dibandingkan lainnya.

Itulah tips memilih susu peninggi badan yang tepat. Setelah kalian mengetahui tips tersebut jangan sampai salah pilih lagi ya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: