Catat Ini! 7 Tips Memilih Susu Peninggi Badan yang Aman dan Tepat

Catat Ini! 7 Tips Memilih Susu Peninggi Badan yang Aman dan Tepat

tips memilih susu peninggi badan-ilustrasi susu lezat dan bergizi-Freepik.com

Dalam penelitian German Institute of Human Nutrition Potsdam-Rehbrucke menunjukkan bahwa kandungan kalsium tinggi dalam susu peninggi badan yang dikombinasikan dengan asupan protein yang memadai bermanfaat bagi kesehatan tulang dan gigi, serta melindungi Anda dari risiko osteoporosis. 

Selain itu, ada pula penelitian dari Agro ParisTech University yang menyebutkan bahwa protein membantu meningkatkan penyerapan kalsium pada kesehatan tulang dan menghambat keropos tulang sejak dini.

3. Vitamin D

Selain protein, susu peninggi badan juga perlu mengandung Vitamin D. Sebab Vitamin D ini dipercaya mampu menambah massa tulang dari dalam. Bahkan ada sebuah penelitian yang membuktikan manfaat Vitamin D tersebut.

Penelitian tersebut dilakukan oleh Louisiana State University Health Sciences Center-Shreveport menemukan fakta bahwa vitamin D sangat penting untuk metabolisme kalsium pada tulang.

BACA JUGA:Tinggi Kalsium! Inilah 5 Susu Peninggi Badan Remaja yang Wajib Kalian Coba

BACA JUGA:Bikin Tidur Nyenyak Semalaman, 7 Merek Susu Terbaik yang Bisa Mengatasi Insomnia

Sehingga, bersama kalsium, vitamin D adalah kandungan gizi susu peninggi badan yang membantu pertumbuhan kerangka dan memaksimalkan massa tulang hingga setelah remaja. Massa tulang yang maksimal adalah kunci utama pencegahan osteoporosis.

4. Fosfor

Tips memilih susu peninggi badan yang selanjutnya adalah produk susu juga harus mengandung fosfor. Serba, proses pertumbuhan, pembentukan, dan pemeliharaan tulang membutuhkan fosfor dalam jumlah yang cukup.

Nah, fosfor dalam susu peninggi badan ini berguna sebagai pembentuk struktur tulang supaya kuat dan mengurangi risiko keropos tulang bersama dengan kalsium.

Dilansir dari University of Maryland Medical Center, fosfor juga dibutuhkan sebagai pengatur keseimbangan mineral dan vitamin lainnya dalam tubuh, termasuk vitamin D, yodium, magnesium, dan seng.

BACA JUGA:Mudah Dilakukan! Yuk Coba 6 Cara Meninggikan Badan 20 cm dalam Seminggu

BACA JUGA:5 Cara Alami Meninggikan Badan yang Aman dan Efektif, Punya Tinggi Badan Bak Model Makin Cepat Terwujud

5. Vitamin B12

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: