Yuk Mulai Hidup Sehat! 20 Jenis Makanan Sehat dan Bergizi yang Baik Dikonsumsi Sehari-hari

Yuk Mulai Hidup Sehat! 20 Jenis Makanan Sehat dan Bergizi yang Baik Dikonsumsi Sehari-hari

20 jenis makanan sehat dan bergizi-ilustrasi makanan sehat dan bergizi-freepik

9. Lemak Nabati dan Protein Nabati

Lemak dan protein pada nabati cenderung lebih rendah, sehingga aman jika dicampur pada makanan yang sama-sama mengandung protein nabati.

Tapi kamu juga perlu memngingat, saat mengolah makanan lemak dan protein nabati, usahakan untuk tidak terlalu menambah jumlah lemak yang berlebihan.

10. Telur

Apakah kamu suka makan telur? Bahan makanan yang satu ini memang banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Sebab, telur kaya akan protein, vitamin, karbohidrat, serta kalori yang sangat baik untuk kesehatan tubuh lho!

11. Daging Ayam

Daging ayam yang sering dikonsumsi oleh masyarakat ternyata mengandung banyak zat-zat bergizi lho, seperti karbohidrat, lemak, dan protein. Mengkonsumsi daging ayam juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan memproduksi sel darah merah.

Eits tapi kamu juga harus memperhatikan daging yang kamu beli, usahakan dengan kualitas baik dan masih segar yaa.

BACA JUGA:Obati Asam Urat dengan Konsumsi 5 Makanan Sehat Ini, Murah dan Mudah Didapatkan

BACA JUGA:Buktikan! 5 Makanan Sehat dan Enak yang Dapat Membuat Kulit Wajah Glowing Alami Tanpa Repot

12. Daging Sapi

Selain daging ayam, banyak masyarakat yang mengolah daging sapi menjadi menu makanan sehari-hari. Selain mudah diolah, daging sapi juga mengandung zat besi, protein, dan lemak yang baik untuk tubuh.

Perlu diingat, konsumsi daging sapi dalam jumlah yang cukup ya, sebab jika terlalu banyak dapat menimbulkan kolesterol. Alih-alih ingin makan makanan sehat malah dapat penyakit kalau terlalu berlebihan, duh jangan sampai deh.

13. Ikan

Selain daging ayam dan sapi, ikan juga memiliki banyak kandungan gizi yang baik untuk tubuh. Di dalam ikan terdapat omega 3, protein, lemak, serta vitamin A, B6, B12, dan D yang dapat melindungi jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: