Apa Itu Osteoporosis? Bagaimana Gejala dan Penyebab Osteoporosis, Ini Cara Mengobatinya

Apa Itu Osteoporosis? Bagaimana Gejala dan Penyebab Osteoporosis, Ini Cara Mengobatinya

apa itu osteoporosis-ilustrasi seorang kakek terkena gejala osteoporosis-Freepik.com

BACA JUGA:Bumil Wajib Tahu! Rekomendasi 5 Jus Penurun Darah Tinggi saat Hamil, Dijamin Tekanan Darah Cepat Normal

2. Osteporosis Sekunder

Osteoporosis sekunder sendiri merupakan osteoporosis yang dipicu penyakit atau kondisi lain. Misalnya efek samping operasi atau pemberian obat-obatan tertentu untuk tulang.

Penyebab Osteoporosis

Lantas apa yang menjadi faktor penyebab osteoporosis ini muncul? Ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang mengalami osteoporosis.

Salah satunya adalah usia. Seiring bertambahnya usia, kepadatan fungsi dan tulang akan semakin menurun. Sehingga tulang menjadi lebih mudah keropos.

Meskipun faktor usia yang menjadi penyebab osteoporosis, namun bukan berarti hanya terjadi pada lansia saja ya guys. Kalian yang masih berusia muda juga bisa mudah terkena osteoporosis, jadi berhati-hatilah.

BACA JUGA:Coba Buktikan! 6 Cara Alami Menurunkan Tekanan Darah Tinggi dalam 10 Menit, Cocok untuk Semua Usia

BACA JUGA:Mudah Dibuat! Inilah 4 Resep Jus Penurun Darah Tinggi yang Enak dan Menyegarkan

Selain usia, faktor yang menjadi penyebab osteoporosis adalah kebiasaan merokok dan mengonsumsi alkohol, penggunaan obat-obatan, kurangnya olahraga, hormon estrogen yang rendah pada wanita, serta hormon testosteron yang rendah pada pria.

Tidak hanya itu saja, ada satu lagi nih penyebab osteoporosis dan yang utama adalah. Faktor tersebut adalah kekurangan kalsium dan Vitamin D.

Nah, maka dari itu, bagi kalian yang masih berusia muda dan belum terkena osteoporosis, rajinlah mengonsumsi susu yang tinggi kalsium dan mengonsumsi makanan yang bernutrisi agar terhindar dari osteoporosis.

Gejala Osteoporosis

Meskipun sudah dijelaskan di atas bahwa osteoporosis ini sulit untuk diketahui gejalanya pada tahap awal dan hanya bisa dirasakan oleh penderita.

Namun, bagi penderita yang baru mengenal osteoporosis pasti masih bingung bukan gejala dari osteoposisi ini. Nah, berikut ini gejala yang bisa pengidapnya alami begitu tulang melemah karena osteoporosis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: