3 Cara Gunakan Minyak Zaitun Sebagai Pelembap untuk Kulit Sensitif, Dapatkan Kulit Lembap dan Kencang

3 Cara Gunakan Minyak Zaitun Sebagai Pelembap untuk Kulit Sensitif, Dapatkan Kulit Lembap dan Kencang

Minyak zaitun sebagai pelembab untuk kulit sensitif--Freepik

Yang paling terkenal adalah dengan campuran masker. Minyak zaitun biasa digunakan sebagai campuran masker dengan jeruk nipis dan kopi.

Khasiatnya adalah wajah yang cerah bebas jerawat dan melembapkan kulit secara mendalam. Caranya adalah mengkombinasikan kopi dengan minyak zaitun dan sari jeruk nipis hingga kental lalu aplikasikan di kulit 15 menit.

3. Gunakan Sebagai Pembersih Wajah

Minyak zaitun juga bisa dijadikan cleanser atau pembersih wajah yang efektif sebagai pengganti micellar water. Karena penggunaan micellar water untuk kulit kering terkadang memperparah keadaan, minyak zaitun bisa dijadikan solusi alami.

Caranya dengan tuangkan minyak zaitun yang murni ke dalam kapas lalu usapkan pada wajah yang kotor berdebu ataupun makeup.

Lakukan beberapa kali sampai kulit benar benar bersih lalu pakai sabun muka. Selain wajah menjadi bersih, hasilnya pun lebih lembap dan glowing.

Itulah beberapa cara gunakan minyak zaitun sebagai pelembap untuk kulit sensitif. Selain sebagai bahan makanan minyak zaitun juga memberi manfaat yang baik untuk kelembapan kulit.

Demikian pembahasan singkat mengenai manfaat dan cara gunakan minyak zaitun sebagai pelembap untuk kulit sensitif. Kamu yang memiliki kulit kering dan sensitif wajib coba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: