Inilah Penyebab Osteoporosis dan 3 Jenis Olahraga Mencegah Osteoporosis untuk Semua Umur

Inilah Penyebab Osteoporosis dan 3 Jenis Olahraga Mencegah Osteoporosis untuk Semua Umur

jenis olahraga mencegah osteoporosis untuk semua umur -ilustrasi Tai Chi -Freepik.com

RADARPEKALONGAN - Apakah ada jenis olahraga mencegah osteoporosis untuk semua umur? Saat ini banyak orang yang mencari tahu jawaban dari pertanyaan tersebut.

Sebab, tidak hanya terjadi pada wanita lansia saja, namun osteoporosis ini juga bisa terjadi oleh siapapun, baik wanita maupun pria.

Untuk itu, penting untuk kalian terutama wanita untuk mengetahui jenis olahraga mencegah osteoporosis untuk semua umur ini.

Karena, penelitian yang dilakukan oleh Yayasan Osteoporosis International (IOF) melaporkan bahwa satu dari empat wanita di Indonesia yang berusia 50-80 tahun berisiko terkenal osteoporosis.  Sedangkan laki-laki hanya satu dari lima laki-laki yang berusia sama.

BACA JUGA:Apa Itu Osteoporosis? Bagaimana Gejala dan Penyebab Osteoporosis, Ini Cara Mengobatinya

BACA JUGA:5 Jenis Olahraga untuk Mencegah Osteoporosis yang Mudah dan Aman Dilakukan Segala Umur

Jadi dapat disimpulkan, jika dibandingkan dengan laki-laki, risiko penyakit ini cenderung lebih tinggi dialami oleh wanita.

Adapun jenis olahraga mencegah osteoporosis untuk semua umur yakni sebagai berikut

1. Untuk Anak-Anak dan Remaja

Untuk mencegah osteoporosis, anak-anak dan remaja bisa melakukan jenis olahraga mencegah osteoporosis untuk semua umur anak-anak dan remaja yang mudah dilakukan dan disukai. 

Beberapa jenis olahraga yang dapat mereka lakukan diantaranya adalah lari, bersepeda, sepak bola, senm, lompat tali, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:4 Cara Mencegah Osteoporosis sejak dini, Semua Cara Wajib Banget Kalian Lakukan Sedini Mungkin!

BACA JUGA:Ingin Terhindar Dari Osteoporosis? Inilah Cara Sederhana Mencegah Osteoporosis, 1-4 Wajib Banget Kalian Penuhi

Hal terpenting dalam memilih jenis olahraga untuk anak-anak dan remaja adalah olahraga yang sesuai dengan kemampuan. Selain itu juga lakukan secara rutin dan mulailah melakukan olahraga tersebut sedini mungkin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: