4 Cara Mencegah Osteoporosis sejak dini, Semua Cara Wajib Banget Kalian Lakukan Sedini Mungkin!

4 Cara Mencegah Osteoporosis sejak dini, Semua Cara Wajib Banget Kalian Lakukan Sedini Mungkin!

cara mencegah osteoporosis sejak dini-ilustrasi sikap duduk yang salah bisa menyebabkan osteoporosis dini-Freepik.com

RADARPEKALONGAN - Penting bagi kalian untuk mengetahui cara mencegah osteoporosis sejak dini. Karena penurunan kepadatan tulang akibat osteoporosis ini bisa dialami oleh siapa saja, tidak hanya usia senja tapi juga dari usia dini.

Namun, sebelum kita mengetahui bagaiamana cara mencegah osteoporosis sejak dini, kita ketahui dulu apa sih osteoporosis itu.

Osteoporosis merupakan suatu kondisi serius yang mana kepadatan tulang manusia akan mengalami penurunan akibat tulang yang mengeropos sedikit demi sedikit. Sehingga rentan terkena patah tulang.

Maka dari itu, osteoporosis ini merupakan ancaman yang serius bagi setiap orang, terutama wanita yang sudah memasuki masa menopause. 

BACA JUGA:Apa Itu Osteoporosis? Bagaimana Gejala dan Penyebab Osteoporosis, Ini Cara Mengobatinya

BACA JUGA:Waspada! Ini Dia 8 Kebiasaan Penyebab Osteoporosis yang Harus Dihindari

Menurut data dari John Hopkins Medicine setidaknya ada sekitar 50% wanita di Amerika Serikat yang berusia di atas 50 tahun akan mudah mengalami patah tulang karena osteoporosis.

Lantas bagaiaman cara mencegah osteoporosis tersebut? Nah, bagi kalian yang masih muda, berikut ini cara mencegah osteoporosis yang dapat dilakukan sejak dini.

1. Pola Makan

Cara mencegah osteoporosis sejak dini yang pertama adalah dengan menjaga kesehatan tulang melalui pla makan yang sehat.

Berikan tubuh asupan nutrisi yang lengkap dan cukup, terutama kalsium dan Vitamin D. Sebab, kedua nutrisi tersebut sangat penting bagi kesehatan tulang.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Obat Kutu Air yang Terbuat dari Bahan Alami untuk Membasmi Jamur Penyebab Kutu Air

BACA JUGA:Wajib Baca! Inilah 6 Cara Mencegah Kutu Air Pada Kaki Saat Musim Hujan Tiba

Kalsium merupakan sebuah nutrisi yang memiliki peranan dalam memperkuat tulang. Sedangkan Vitamin D berperan penting dalam meningkatkan kemampuan tubuh dalam menyerap kalsium serta menjaga kadar fosfor dalam darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: