Ingin Terhindar Dari Osteoporosis? Inilah Cara Sederhana Mencegah Osteoporosis, 1-4 Wajib Banget Kalian Penuhi

Ingin Terhindar Dari Osteoporosis? Inilah Cara Sederhana Mencegah Osteoporosis, 1-4 Wajib Banget Kalian Penuhi

cara sederhana mencegah osteoporosis-ilustrasi bermain tenis dapat mencegah osteoporosis-Freepik.com

RADARPEKALONGAN - Ada beberapa cara sederhana mencegah ostoeporosis yang dapat dilakukan oleh anak-anak, remaja, hingga dewasa. Loh, kenapa dari anak-anak?

Sebab, meskipun osteoporosis seringkali terjadi oleh wania di atas 50 tahun atau yang sudah menopause, osteoporosis ini juga bisa saja terjadi oleh anak-anak ataupun remaja jika mereka tidak menjaga kesehatan mereka.

Osteoporosis sendiri merupakan sebuah penyakit tulang yang mempunyai sifat-sifat khas berupa massa tulang yang rendah yang disertai dengan mikro arsitektur tulan dan penurunan kualitas jaringan tulang yang dapat menimbulkan kerapuhan tulang.

Adapun beberapa cara sederhana yang dapat melindungi tulang dari osteoporosis adalah sebagai berikut.

BACA JUGA:Apa Itu Osteoporosis? Bagaimana Gejala dan Penyebab Osteoporosis, Ini Cara Mengobatinya

BACA JUGA:Apa Itu Kutu Air? Inilah pengertian, Penyebab, dan Gejala Kutu Air yang Wajib Kalian Ketahui

1. Perbanyak Asupan Kalsium

Cara sederhana mencegah osteoporosis yang pertama adalah dengan memperbanyak asupan kalsium untuk tulang. Kalsium sendiri merupakan nutrisi yang penting untuk mempertahankan kesehatan tulang.

Selain itu, kalsium ini juga dapat memperkuat massa tulang, sehingga terhindar dari pengeroposan. Untuk itu, jangan sampai kalian kekurangan kalsium di dalam tubuh ya.

Setidaknya penugi kebutuhan kalsium harian kalian yang mana jika kalian berusia di bawah 50 tahun, tubuh membutuhkan 1000 mg kalsium/hari.

Sementara untuk yang berusia di atas 50 tahun baik pria maupun wanita, tubuh membutuhkan setidaknya 1200 mg kalsium/hari.

BACA JUGA:Wajib Baca! Inilah 6 Cara Mencegah Kutu Air Pada Kaki Saat Musim Hujan Tiba

BACA JUGA:Ingin Terhindar Dari Kutu Air dengan Mudah? Inilah 7 Cara Menghilangkan Kutu Air yang Membandel

Makanan sumber kalsium antara lain produk olahan susu rendah lemak, kacang almond, sayuran hijau, ikan salmon dan sarden kalengan, serta olahan kedelai seperti tahu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: