Jadi Orang Terkaya di Indonesia, Ini 4 Rahasia Sukses Hartono Bersaudara

Jadi Orang Terkaya di Indonesia, Ini 4 Rahasia Sukses Hartono Bersaudara

Jadi Orang Terkaya di Indonesia, Ini 4 Rahasia Sukses Hartono Bersaudara--

RADARPEKALONGAN – Jadi orang terkaya di Indonesia, ini rahasia sukses Hartono bersaudara

Di tahun 2023 ini, nama Hartono bersaudara eksis di deretan orang terkaya di Indonesia, tepatnya dengan Robert Budi Hartono yang menempati urutan pertama dan sang kakak, Michael Bambang Hartono yang berada di posisi ketiga.

Sebenarnya, apa yang menjadi rahasia sukses Hartono bersaudara hingga berada di posisi fantastis seperti sekarang ini?

Berdasarkan data yang dirilis oleh Forbes, harta kekayaan yang dimiliki oleh Robert Budi Hartono dan Michael Budi Hartono atau Hartono bersaudara mencapai angka 42,6 miliar dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp660,3 tirliun dengan hitungan kurs dolar Rp15.500 per USD.

Pencapaian ini bukanlah tanpa alasan. Hartono bersaudara memiliki kisah dan perjuangan di baliknya sebelum menjadi sosok kaya raya seperti sekarang.

Keuletan dan kerja keras keduanya yang kemudian mengantarkan Hartono bersaudara pada puncak kejayaan mereka.

Dua sektor utama yang dikuasai oleh figur bersaudara ini adalah Bank Central Asia atau BCA dan perusahaan rokok terbesar di Indonesia yakni Djarum.

Lantas, apa yang sebenarnya menjadi rahasia sukses Hartono bersaudara hingga bisa berada di level kekayaan yang paling tinggi di Indonesia ini?

BACA JUGA:Dirikan Gojek, Ini 4 Kunci Sukses Nadiem Makarim Hingga Jadi Pengusaha Terinovatif se-Asia

BACA JUGA:Baru Memulai Bisnis? Ini 5 Tips Wirausaha Sukses untuk Jadi Panduanmu

1. Kepercayaan Diri dan Kerja Keras

Keduanya yang merupakan etnis Tionghoa, memulai usahanya dengan modal percaya dan tekad untuk bekerja keras. Ini sudah menjadi ciri khas orang Cina yang sukses, di mana percaya dan kerja keras menjadi kunci yang paling utama.

Begitupun dengan Hartono bersaudara, mereka bisa mengumpulkan uang, hidup hemat, dan mengelola aset yang sudah mereka punya dengan baik agar bisa terus berkembang.

2. Berani Berinvestasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: