5 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tidak Mudah Sakit yang Mudah Diikuti, Jangan Sampai Terlewatkan!

5 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tidak Mudah Sakit yang Mudah Diikuti, Jangan Sampai Terlewatkan!

cara menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah sakit-ilustrasi hidup sehat dengan rutin berolahraga-freepik.com

Tidak hanya itu saja, melakukan olahraga secara rutin juga dapat membantu kalian menjaga kesehatan mental dengan cara mengurangi stres. 

Sebab, secara tidak langsung dengan berolahraga kalian dapat mengeluarkan kekesalan dalam hati dan pikiran dengan berlari, bersepeda, bermain basket, bermain sepak bola, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Mudah Dilakukan! Inilah 5 Cara Menjaga Kesehatan Mata Anak, Yuk Bunda Terapkan Setiap Hari

BACA JUGA:Bye Mata Minus! Inilah 4 Jenis Bahan Alami untuk Merawat Mata Minus agar Berkurang

Meskipun olahraga memiliki banyak manfaat, namun pastikan bagi kalian yang ingin melakukan olahraga fisik untuk menyesuaikan jenis olahraga dengan kondisi tubuh.

4. Tidur Cukup

Cara menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah sakit yang selanjutnya adalah berikan tubuh waktu tidur yang cukup dan berkualitas. 

Ketika beristirahat, tubuh akan membersihkan racun dan mengembalikan energi. Dengan begitu sistem kekebalan tubuh kalian akan terjaga.

Tidak hanya itu saja, dengan tidur yang cukup dengan posisi yang benar dan bekualitas juga dapat menambah tinggi badan bagi kalian para remaja yang sedang memasuki masa pertumbuhan.

BACA JUGA:Catat! Inilah 6 Cara Menjaga Kesehatan Mata Agar Mata Tetap Sehat dan Jernih yang Wajib Kalian Lakukan

BACA JUGA:Ini Dia 6 Tips Alami Merawat Kesehatan Mata untuk Mengurangi Mata Minus, Dijamin Ampuh dan Efektif!

Sebaliknya, jika kalain kekurangan tidur akan mengakibatkan risiko berbagai penyakit kronis, mulai dari diabetes tipe 2, obesitas, jantung, hingga depresi.

Ingat! jangan coba-coba mengganti jam tidur malam kalian dengan tidur siang. Sebab, keduanya tidak memberikan manfaat dan hasil yang sama.

5. Membatasi Penggunaan Peralatan Elektronik

Cara terakhir menjaga kesehatan tubuh yang akan kita bahas dalam artikel ini adalah membatasi penggunaan peralatan elektronik, terutama menjelang waktu tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: