Jangan Dipelihara! Inilah Hewan yang Mendatangkan Bahaya dan Bikin Rezeki Seret Kata Gus Baha

Jangan Dipelihara! Inilah Hewan yang Mendatangkan Bahaya dan Bikin Rezeki Seret Kata Gus Baha

Jangan Dipelihara! Inilah Hewan yang Mendatangkan Bahaya dan Bikin Rezeki Seret Kata Gus Baha-Berkah Nyantri-Youtube

Gus Baha mengatakan bahwa, sebuah rumah yang di dalamnya ada anjing, maka malaikat pembawa rezeki tidak akan masuk dan ibadahnya juga dapat berpotensi ditolak oleh Allah dalam jangka waktu tertentu.

Hal tersebut, salah satunya dikarenakan oleh air liur dari anjing. Air liur dari anjing menurut ajaran agama Islam adalah najis, bahkan najisnya yang apabila terkena tubuh atau lainnya maka harus dibasuh dengan air sampai 7 kali dan salah satunya harus dibilas dengan tanah.

Namun, dengan adanya larangan untuk memelihara anjing sebagai hewan peliharaan, bukan berarti membuat kita boleh membencinya apalagi sampai menyakitinya.

BACA JUGA:Inilah Doa Agar Hati Tenang dan Dimudahkan Urusan Oleh Allah, Hidup Tenang Rezeki Lancar!

BACA JUGA:Inilah 7 Cara Membuka Pintu Rezeki yang Tertutup Menurut Islam, Dijamin Rezeki Lancar dan Berlimpah Ruah

Karena, menurut Gus Baha Allah SWT tidak akan pernah menciptakan sesuatau dengan sia-sia, termasuk anjing. Beliau menambahkan bahwa, sejatinya setiap hewan diciptakan oleh Allah SWT pasti memiliki manfaatnya masing-masing.

Di dalam ajaran agama Islam disebutkan bahwa, ada hewan yang diperbolehkan untuk dipelihara, namun ada juga hewan yang memang dilarang untuk dipelihara.

Namun, hewan-hewan yang dilarang untuk dipelihara tersebut tidak lantas membuat kita sebagai umat muslim untuk membencinya, apalagi sampai menyakitnya.

Hal tersebut dikarenakan, barangsiapa yang berbuat zolim pada sesuatu, maka kelak dia akan dimintai pertanggungjawabannya oleh Allah SWT kelak di akhirat, termasuk dalam hal menzolimi anjing.

BACA JUGA:Ayat Seribu Dinar, Ayat Pembuka Rezeki bagi Umat Muslim, Amalkan Secara Rutin Jika Ingin Rezeki Lancar!

BACA JUGA:Inilah Bacaan Dzikir Sholat Tahajud untuk Rezeki Lancar dan Berlimpah yang Dapat Diamalkan Oleh Umat Muslim

Demikianlah penjelasan mengenai hewan yang mendatangkan bahaya dan bikin rezeki seret menurut Gus Baha dalam ceramahnya. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: