Ini 7 Buku Favorit Penulis Harry Potter, Salah Satunya Datangkan Inspirasi untuk Serial Sihir Legendarisnya!

Ini 7 Buku Favorit Penulis Harry Potter, Salah Satunya Datangkan Inspirasi untuk Serial Sihir Legendarisnya!

Ini 7 Buku Favorit Penulis Harry Potter, Salah Satunya Datangkan Inspirasi untuk Serial Sihir Legendarisnya!--freepik.com

RADARPEKALONGAN - Penulis ternyata juga memiliki buku favorit juga, loh! Termasuk J.K. Rowling di mana beberapa buku dari penulis lain menjadi buku favorit penulis Harry Potter ini.

J.K. Rowling atau yang memiliki nama asli Joanne Kathleen Rowling ini lahir pada 31 Juli 1965 dengan hobi menulis yang sudah dimilikinya sejak kecil.

Bahkan, di usia 6 tahun perempuan ini sudah berhasil menulis karya pertamanya yang berjudul Rabbit, loh!

Seperti pernyataan yang menyebutkan bahwa penulis yang hebat lahir dari pembaca yang hebat pula, J.K. Rowling juga memiliki buku bacaan yang menjadi favoritnya.

Bahkan, dari buku favorit penulis Harry Potter ini, terdapat buku yang menginspirasinya untuk menulis serial sihir kenamaan ini, loh!

Penasaran dengan buku apa saja yang menjadi buku favorit penulis Harry Potter? Simak artikel ini hingga akhir, ya!

Baca juga Lengkap! Biodata Chairul Tanjung, Konglomerat Hebat Berjuluk Anak Singkong

The Iliad Karya Homer

Di usianya yang menginjak angka 19 tahun, Rowling membaca karya sastra yang ditulis oleh seorang penulis sekaligus sastrawan legendari bernama Homer.

Buku tersebut berjudul The Iliad yang secara umum menceritakan tentang peristiwa berdarah yang melibatkan pengepungan Yunani atas Troya.

Dalam buku tersebut, tokoh sentral yang paling disorot bernama Achilles, seorang prajurit yang gagah perkasa dan memiliki keberanian tinggi dalam mitologi Yunani.

Inilah novel yang dijadikan oleh J.K. Rowling sebagai salah satu inspirasi dalam menulis novel Harry Potter, yepatnya pada seri Harry Potter and the Goblet of Fire.

Lebih khusus lagi, novel ini menjadi inspirasi di bagian saat Harry Potter menyelamatkan Cedric Diggory.

The Little White Horse Karya Elizabeth Goudge

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: