Wajib Tahu! Inilah 9 Jenis Makanan untuk Merawat Kesehatan Mata untuk Anak, Remaja, hingga Lansia

Wajib Tahu! Inilah 9 Jenis Makanan untuk Merawat Kesehatan Mata untuk Anak, Remaja, hingga Lansia

makanan untuk merawat kesehatan mata agar mata tetap sehat dan jernih-ilustrasi daging merupakan salah makanan yang dapat membuat mata menjadi sehat -freepik.com

RADARPEKALONGAN - Selain wortel, ternyata ada banyak jenis makanan untuk merawat kesehatan mata agar mata tetap sehat dan jernih. Adapun beberapa makanan untuk merawat kesehatan mata yakni sebagai berikut

1. Kol

Kol merupakan salah satu jenis sayuran yang termasuk ke dalam jenis sayuran cruciferous atau tanaman cole yang mana menjadi salah satu makanan untuk merawat kesehatan mata.

Kol ini memiliki berbagai kandungan zat gizi seperti protein, serat, kalium, zinc, magnesium, mangan, vitamin A, B2, B6, B9, dan K yang baik untuk kesehatan mata baik itu untuk anak-anak hingga lansia.

BACA JUGA:Inilah 15 Makanan Penghancur Batu Ginjal Paling Ampuh dan Efektif, Dapat Dicoba Sehari-hari

BACA JUGA:Ini Dia 10 Makanan Penurun Kolesterol dari Bahan Nabati untuk Usia 40-an Tahun

Bebera kandungan zat gizi dari kol di antaranya adalah protein, serat, vitamin K, vitamin C, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B9, vitamin A, kalsium, potasium, zat besi, magnesium, mangan, dan lainnya. Tidak hanya itu saja, sayuran ini juga mengandung lutein dan zeaxanthin.

Kedua nutrisi tersebut berfungsu sebagai sunglasses yang dapat melindungi mata dari pancaran sinar ultaviolet serta menurunkan risiko terkena katarak hingga 22%.

2. Sayuran Hijau

Bagi kalian yang jarang mengonsumsi sayuran hijau, kalian bisa nih mencoba untuk rutin mengonsumsi jenis makanan ini.

Sebab, selain dapat melancarkan pencernaan, sayuran hijau ini memiliki kandungan lutein dan zeaxanthin cukup tinggiyang baik untuk kesehatan mata.

BACA JUGA:Bisa Menurunkan Berat Badan dan Kolesterol,Menu Makanan Sehat dan Bergizi untuk Tetap Bugar dan Bebas Penyakit

BACA JUGA:Ingin Terhindar dari Penyakit? Ini Dia Makanan Pantangan Kolesterol Tinggi, Jangan Dilanggar!

Beberapa sayuran hijau seperti kale, bayam, dan sayuran collard ini mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi mata dari kerusakan akibat sinar matahari, asap rokok, dan polusi udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: