Lansia Wajib Baca! Inilah 8 Obat Herbal Penurun Kolesterol Tinggi Dijamin Ampuh dan Tanpa Efek Samping

Lansia Wajib Baca! Inilah 8 Obat Herbal Penurun Kolesterol Tinggi Dijamin Ampuh dan Tanpa Efek Samping

obat herbal penurun kolesterol tinggi-ilustrasi wedang jahe dapat menurunkan kolesterol-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Ada banyak obat herbal penurun kolesterol tinggi yang wajib kalian ketahui. Sebab, selain menjaga pola makan dengan mengonsumsi makanan penurun kolesterol, penderita juga bisa memanfaatkan obat-obatan berbahan alami.

Lantas apa saja jenis obat herbal penurun kolesterol tinggi yang bisa membantu atau mendukung efektivitas pengobatan penderita kolesterol?

Bagi kalian yang belum mengetahui jenis obat-obatan herbal tersebut, berikut ini informasinya untuk kalian.

1. Jahe

Jahe merupakan salah satu tanaman herbal yang dipercaya dapat membantu mengobati berbagai masalah kesehatan, salah satunya adalah kolesterol tinggi.

Jahe dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida sekaligus meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).

BACA JUGA:7 Kombinasi Jus Buah untuk Kolesterol agar Bisa Mencegah Serangan Jantung

BACA JUGA:Bapak-Bapak Wajib Simak, Inilah 9 Obat Penurun Kolesterol yang Ampuh dan Efektif, Mudah Ditemukan di Apotek

Bahkan ada juga penelitian yang diunggah oleh Pusat Bioteknologi Amerika Serikat menyatakan bahwa asupan dari rempah-rempah khas Asia ini sangat efektif untuk menurunkan trigliserida dan LDL dalam darah.

Nah, berkat kemampuannya inilah, jahe dipercaya dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Untuk mendapatkan khasiat ini, kalian bisa mengonsumsi jahe dalam bentuk jahe bubuk, suplemen, atau sebagai bumbu dasar masakan.

2. Fermentasi Beras Putih

Obat herbal penurun kolesterol tinggi yang selanjutnya adalah fermentasi beras putih atau yang dikenal dengan nama angkak. 

Angkak ini memiliki kandungan monacolin K yang mana merupakan senyawa yang biasanya ditemukan dalam lovastatin. Kandungan ini juga biasa dijadikan obat yang biasanya diresepkan untuk penderita kolesterol tinggi.

Tidak hanya itu saja, Angkak ini juga dikenal sebagai bumbu masakan sekaligus herbal yang populer dalam pengobatan tradisional Cina yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: