Lansia Wajib Baca! Inilah 8 Obat Herbal Penurun Kolesterol Tinggi Dijamin Ampuh dan Tanpa Efek Samping

Lansia Wajib Baca! Inilah 8 Obat Herbal Penurun Kolesterol Tinggi Dijamin Ampuh dan Tanpa Efek Samping

obat herbal penurun kolesterol tinggi-ilustrasi wedang jahe dapat menurunkan kolesterol-freepik.com

BACA JUGA:Inilah 8 Buah-Buahan yang Dapat Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat, Bisa Jadi Menu Wajib Nih

BACA JUGA:Bisa Menurunkan Berat Badan dan Kolesterol,Menu Makanan Sehat dan Bergizi untuk Tetap Bugar dan Bebas Penyakit

3. Daun Sukun

Sebuah penelitian mencatat bahwa daun sukun mengandung senyawa flavonoid yang terbukti sebagai anti inflamasi, anti aterosklerosis, dan anti platelet. Sehingga efektif menurunkan kadar kolesterol tinggi dan penyakit komplikasi yang ditimbulkannya.

4. Bawang Putih

Selain jahe, sudah sejak lama bahwa bawang putih juga dikenal memiliki segudang manfaat baik kesehatan. Salah satu manfaat sebagai obat herbal untuk menurunkan kolesterol tinggi.

Sebuah penelitian dari National Center for Coplementary and Integrative Health menunjukkan bahwa dengan mengonsumsi bawang putih dapat membantu mengurangi kadar kolesterol total dan LDL dalam darah.

Meskipun dapat dijadikan obat herbal untuk mengontrol darah tinggi, waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan efek bawang putih terhadap penurunan kadar kolesterol cukup lama.

BACA JUGA:Ini Dia 10 Makanan Penurun Kolesterol dari Bahan Nabati untuk Usia 40-an Tahun

BACA JUGA:Bapak- Bapak Wajib Tahu, Begini Cara Menurunkan Kolesterol yang Dapat Dilakukan Sehari-hari

Kalian akan mendapatkan hasil yang signifikan dari bahan ini yakni kurang lebih 8 minggu. 

5. Makanan yang Mengandung Serat Larut Air

Makanan yang mengandung serat larut air akan membuat usus menyerap kolesterol lebih sedikit. Sehingga kadar kolesterol dalam tubuh pun bisa tetap terjaga.

Di sini kalian bisa mengonsumsi rotin, kacang merah, pir, wortel, jeruk, gandum, dan kentang. Serat larut air ini juga bisa didapatkan dari suplemen makanan, mulai dari serat akasia atau psyllium.

Jenis suplemen ini diketahui bisa membantu mempelancar buang air besar serta menurunkan kadar gula darah bagi pengidap diabetes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: