Inilah 8 Buah-Buahan yang Dapat Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat, Bisa Jadi Menu Wajib Nih

Inilah 8 Buah-Buahan yang Dapat Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat, Bisa Jadi Menu Wajib Nih

buah-buahan yang dapat menurunkan kolesterol tinggi dengan cepat-ilustrasi buah-buahan segar dan menyehatkan-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Ada beberapa jenis buah-buahan yang dapat menurunkan kolersterol tinggi dengan cepat. Beberapa jenis buah tersebut penting sekali untuk kalian ketahui.

Hal ini dikarenakan, mengetahui kolesterol tinggi masih menjadi permasalahan yang dapat dialami oleh semua orang. Sehingga tidak boleh disepelekan.

Kolesterol sendiri merupakan salah satu jenis lemak yang ditemukan dalam darah. Kolsterol sendiri sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh, namun kadar kolesterol yang terlalu tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Untuk itu, penting sekali bagi kalian untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh. Lantas, apa saja jenis buah-buahan yang dapat menurunkan kolesterol tinggi dengan cepat?

BACA JUGA:Cegah Badan Lemas, Ini Dia 12 Manfaat Buah Durian untuk Tubuh

BACA JUGA:Kaya Multivitamin, 10+ Manfaat Buah Semangka untuk Tubuh agar Tak Mudah Lemas

Bagi kalian yang belum mengetahui apa saja buah-buahan yang dapat menurunkan kolesterol tinggi dengan cepat, berikut ini informasinya

1. Pisang

Jenis buah-buahan yang dapat menurunkan kolesterol tinggi dengan cepat yang pertama adalah pisang.

Sebagai salah satu buah yang kaya akan manfaat, pisang mengandung zat inulin dan kaya akan serat yang dapat membantu mengurangi kolesterol.

Tidak hanya itu saja, pisang juga mengandung kalium yang tinggi yang sangat baik untuk menjaga tekanan darah dan kesehatan jantung.

BACA JUGA:Cegah Pengeroposan Tulang, Berikut 10 Manfaat Buah Alpukat Kaya Vitamin K

BACA JUGA:Kaya Vitamin C, Ini Dia 6 Manfaat Buah Sawo untuk Kesehatan Tubuh yang Harus Kamu Tahu

2. Apel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: