Lansia Wajib Baca! Inilah 8 Obat Herbal Penurun Kolesterol Tinggi Dijamin Ampuh dan Tanpa Efek Samping

Lansia Wajib Baca! Inilah 8 Obat Herbal Penurun Kolesterol Tinggi Dijamin Ampuh dan Tanpa Efek Samping

obat herbal penurun kolesterol tinggi-ilustrasi wedang jahe dapat menurunkan kolesterol-freepik.com

BACA JUGA:Ternyata Ini Dia 7 Cara Menurunkan Kolesterol secara Alami yang Dapat Kamu Coba

BACA JUGA:Wajib Kamu Hindari Sekarang Juga! Berikut Ini Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi

6. Kacang Kedelai

Selain rempah-rempah, ternyata beberapa jenis kacang-kacangan juga bisa dijadikan obat untuk menurunkan kolesterol tinggi loh. Salah satunya adalah kacang kedelai.

Kacang kedelai disebut-sebut sebagai obat kolesterol alami karena bermanfaat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida dalam darah.

Hal ini dikarenakan, kacang kedelai inimengandung beberapa sumber protein tanpa lemak yang dapat menurunkan kolesterol tinggi, sehingga kadar kolesterol pun dapat terjaga dengan baik.

7. Rosermari

Rosemari juga memiliki beberapa efek positif untuk menurunkan kolesterol. Bahkan ada penelitian yang dilakukan pada tahun 2014.

BACA JUGA:Ingin Terhindar dari Penyakit? Ini Dia Makanan Pantangan Kolesterol Tinggi, Jangan Dilanggar!

BACA JUGA:Ternyata Ini Dia Makanan Penurun Kolesterol Tinggi Paling Ampuh, Siapkan Sehari-hari

Penelitian tersebut melibatkan beberapa orang yan mengonsumsi 10 gram bubuk rosemari. Penelitian tersebut menunjukkan kadar kolesterol totalnya dengan cepat hanya dengan mengonsumsi 10 mg gram bubuk rosemari secara rutin selama 1 minggu.

Dari situlah, bubuk rosemari ini disarkan oleh peneliti untuk membantu mengurangi risiko kolesterol tinggi dan kondisi kronis lainnya.

8. Kunyit

Selain Jahe, ada juga salah satu rempah yang juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol tinggi. Jenis rempah tersebut adalah kunyit.

Senyawa aktif dari kunyit bernama kurkumin ini dapat mencegah penyakit kardiovaskular. Para peneliti menemukan bahwa kunyit dari kurkumin ini dapat melindungi pasien yang berisiko terkena kolesteril tinggi. (NAD)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: