Honda City GM6 Jadi Pesaing Terberat Toyota Vios, Ternyata Ini Faktornya!

Honda City GM6 Jadi Pesaing Terberat Toyota Vios, Ternyata Ini Faktornya!

Honda City GM6--Instagram

Ternyata pabrikan Honda tidak hanya menawarkan tampilan luar dan dalam saja yang modern, namun juga dapur pacunya cukup handal.

BACA JUGA: New Honda Brio 2023 Tampil Makin Modis dan Menjadi Salah Satu Mobil Terlaris di Tanah Air!

BACA JUGA: Honda Brio Satya Menjadi Salah Satu Mobil Favoritnya Anak Muda, Ternyata Ini Alasannya!

Mesin yang digunakan memang sama seperti yang digunakan pada generasi sebelumnya, namun mesin terbarunya ini mampu menyokong mobil ini.

Mobil sedan milik Honda ini dibekali dengan mesin 1.5L SOHC i-VTEC 4 silinder dengan 16 katup, dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 Ps pada putaran mesin 6.600 rpm, sedangkan torsi puncaknya tembus diangka 145 Nm pada putaran mesin 4.600 rpm.

Sudah disediakan tombol start stop mesin

Menyalakan mobil ini sudah tidak membutuhkan kunci lagi, kamu bisa menyalakan dan mematikan mesinnya menggunakan tombol, sebenarnya fitur ini sudah ada dibeberapa produk mobil Honda lainnya.

Dengan adanya engine start stop button ini, mampu mempermudah pengemudi dari penggunaan kunci manual, yang lebih memakan waktu untuk menyalakan mesi.

BACA JUGA: Celana Honda Brio RS 2023 Jadi Salah Satu Mobil Terlaris, Ternyata Ini Alasannya!

BACA JUGA: Pantas Saja Mobil Isuzu Panther Bekas Harganya Masih Cukup Tinggi, Ternyata Ini Alasannya!

Terdapat EBD dan ABS

Fitur yang menurut kami patut diacungi jempol pada mobil ini adalah, adanya EBD dan ABS atau Anti lock Brake System, sehingga mampu mencegah roda terkunci ketika melakukan pengereman cukup dalam.

Kemudian fungsi dari EBD sendiri adalah, untuk menyalurkan tenaga cengkraman rem yang berbeda ketika harus melewati kondisi jalan tertentu, seperti jalan tikungan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: