5 Rekomendasi Destinasi Wisata Hidden Gem di Purwokerto, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun Sekaligus Healing

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Hidden Gem di Purwokerto, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun Sekaligus Healing

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Hidden Gem di Purwokerto, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun Sekaligus Healing-traveling ngapak-Youtube

Tidak heran juga banyak orang yang rela menempuh perjalanan 30 menit dari Purwokerto hanya untuk melihat Telaga Sunyi. Selain itu, Telaga Sunyi juga mendapat julukan sebagai "Surganya Purwokerto" oleh para wisatawan.

Apabila kamu tertarik untuk berwisata ke Telaga Sunyi, kamu bisa datang ke Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

2. Watu Meja

Rekomendasi destinasi Wisata hidden gem yang selanjutnya yaitu Watu Meja. Watu Meja merupakan bukit yang sangat indah yang bisa ditempuh selama 40 menit dari kota Purwokerto.  

Watu Meja merupakan bukit yang terletak di Jl. Raya Patikraja-Kebasen, Tumiyang Kidul, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Dari atas batu yang besar kita bisa melihat pemandangan berupa sawah, sungai, hingga jembatan kereta api.

BACA JUGA:Agar Anak Tak Bosan, Inilah 7 Ide kegiatan Edukatif di Rumah saat Liburan Akhir Tahun yang Dapat Dilakukan

BACA JUGA:Inilah 5 Ide Kegiatan Seru untuk Liburan Akhir Tahun di Rumah agar Tak Bosan, Dijamin Bikin Keluarga Happy!

Jika kamu ingin berwisata ke Watu Meja disarankan untuk datang ketika sunrise atau sunset, karena kamu akan lebih disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah. Untuk bisa merasakan pengalaman berwisata ke Watu Meja kamu cukup bisa membeli tiket masuk seharga Rp 7.000/orang.

3. Menara Teratai Purwokerto (Menara Pandang Purwokerto)

Menara Teratai Purwokerto terletak di Jl. Bung Karno, Kalibener, Kedungwuluh, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Menara Teratai ini termasuk destinasi wisata yang baru karena baru diresmikan sekitar tahun 2022 silam. Seperti namanya, obyek wisata ini merupakan menara pandang dengan bangunan seperti kuncup teratai di puncaknya.

Menara Teratai ini memiliki 4 lantai yang setiap lantai memiliki kapasitas hingga 50 orang. Di bagian puncak, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan kota Purwokerto. 

BACA JUGA:Bosan Dengan Liburan yang Mainstream? Inilah 6 Tips Liburan Akhir Tahun Agar Tidak Membosankan

BACA JUGA:Begini Cara Mempersiapkan Liburan Akhir Tahun Agar Nyaman dan Menyenangkan, Pasti Bikin Liburanmu Berkesan!

Untuk bisa mengunjungi Menara Teratai Purwokerto, setiap pengunjung hanya membayar sebesar Rp 20.000/orang untuk hari biasa dan Rp 25.000/orang untuk akhir pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: