5 Rekomendasi Destinasi Wisata Hidden Gem di Purwokerto, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun Sekaligus Healing

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Hidden Gem di Purwokerto, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun Sekaligus Healing

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Hidden Gem di Purwokerto, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun Sekaligus Healing-traveling ngapak-Youtube

4. Taman Mas Kemambang Purwokerto (Taman Balai Kemambang)

Rekomendasi destinasi wisata Hidden Gem di Purwokerto yang berikutnya adalah Taman Mas Kemambang (Taman Balai Kemambang) yang terletak di Jl. Karang Kobar No. 9, Glempang, Bancarkembar, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Taman Mas Kemambang Purwokerto memiliki luas sebesar 1,2 hektar dengan suasana yang rindang dan asri yang berada di tengah-tengah kota Purwokerto.

Fasilitas yang dapat dinikmati pengunjung adalah jogging track, kolam ikan, playground atau taman bermain anak, dan danau buatan. Ada juga berbagai wisata kuliner dan galeri lukisan yang terdapat di berbagai sudut Taman Mas Kemambang Purwokerto.

BACA JUGA:Ingin Liburan Akhir Tahunmu Menyenangkan? Inilah 5 Tips Mempersiapkan Liburan Akhir Tahun yang Menyenangkan

Apabila ingin berkunjung ke Taman Mas Kemambang buka setiap hari dari pukul 09.00 samapai 17.00 WIB dan untuk tiket masuk pengunjung dikenakan Rp 10.000/ orang.

5. Curug Jenggala

Rekomendasi destinasi wisata Hidden Gem yang terakhir adalah Curug Jenggala. Curug Jenggala ini terletak di Jl. Pangeran Limboro, Dusun III Kalipagu, Ketenger, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Purwokerto. 

Jaraknya cukup jauh dari pusat kota Purwokerto kurang lebih 1 jam dan kamu harus berjalan kaki hampir 1 kilometer untuk sampai ke lokasi Curug Jenggala.

Letak Curug Jenggala berada diantara 2 sungai yang bersatu dan bertemu yaitu Sungai Banjaran dan Sungai Mertelu, dan pertemuan kedua sungai itu berada di sekitar Gunung Slamet.

BACA JUGA:Ini 4 Daya Tarik Museum Kretek yang Menjadi Lokasi Syuting Gadis Kretek , Wisata Indah dan Terjangkau

Pengunjung yang berada di lokasi wisata Curug tidak boleh untuk mandi dan berendam di lokasi, karena debit air disekitar curug sangat tinggi apalagi ketika musim hujan tiba. 

Itulah tadi beberapa rekomendasi destinasi wisata hidden gem di Purwokerto yang bisa kamu kunjungi pada saat liburan akhir tahun. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati liburan akhir tahun.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: