Sesuai Anjuran Dokter, Inilah Cara Menghilangkan Jamur Pada Kucing, Terbukti Ampuh dan Berhasil!

Sesuai Anjuran Dokter, Inilah Cara Menghilangkan Jamur Pada Kucing, Terbukti Ampuh dan Berhasil!

cara menghilangkan jamur pada kucing--Freepik

Salep ini memiliki fungsi untuk mengobati infeksi jamur pada kucing, dan juga menghilangkan luka yang terdapat pada kulit kucing.

Biasanya juga membutuhkan waktu beberapa minggu, agar jamur bisa benar-benar hilang dari tubuh kucing, pastikan menggunakan sesuai dengan dosis ya guys.

Melakukan karantina kucing yang sedang sakit

Cara ini dipercaya ampuh agar tidak menular ke kucing lain ataupun ke pemiliknya, biasanya manusia yang tertular akan menimbulkan gejala berupa bercak, bersisik berwarna merah pada kulit yang terinfeksi.

BACA JUGA: Sebelum Dibawa ke Dokter Hewan, Ini Langkah Pertama Cara Merawat Kucing Sakit yang Tidak Banyak Orang Tahu

BACA JUGA: 6 Panduan dan Cara Merawat Kucing Hamil yang Mesti Dilakukan: Tidak Boleh Makan Sembarangan!

Tentu saja timbulnya rasa gatal ini sangat mengganggu, apalagi jika kamu sering melalukan aktivitas, oleh karena itu jika kucingmu memiliki jamur pada kulitnya, langsung saja lakukan isolasi.

Menaburkan bedak antijamur

Kamu juga bisa menggunakan bedak, namun bedak yang digunakan harus khusus untuk kucing ya guys, jangan bedak sembarangan.

Kamu bisa mendapatkan bedak anti jamur ini di pet shop langgananmu ataupun diklinik hewan terdekat, usahakan untuk memakai tabung leher, agar kucing tidak menjilati bulunya ketika bedak ditaburkan.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Pakan Kucing Murah Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Saluran Kemih Anabul

BACA JUGA: Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Pakan Kucing Meo Kitten : Harga, Nutrisi, Kelebihan dan Kekurangannya

Menggunakan minyak zaitun

Ternyata minyak zaitun tidak hanya bagus untuk kulit manusia saja, namun juga bagus untuk kulit kucing yang mengalami infeksi.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan menggunakan minyak zaitun, kamu bisa menyemprotkannya atau mengoleskan minyak zaitun ke tubuh kucing.

Nah itulah beberapa cara menghilangkan jamur pada kucing, yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah, jika tidak ada perubahan segera bawa ke dokter hewan agar mendapatkan penanganan khusus.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: