Suzuki Swift 2024 Hadir Sebagai Hatchback Canggih, Siap Melawan Honda City Hatchback RS!

Suzuki Swift 2024 Hadir Sebagai Hatchback Canggih, Siap Melawan Honda City Hatchback RS!

Suzuki swift 2024--Youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Persaingan hatchback bakalan makin ramai, sebab Suzuki Swift 2024 sudah diperkenalkan dalam acara Japan Mobility Show 2023.

Secara meksipun terdapat perubahan dari versi yang dipamerkan sebelumnya, namun mobil hatchback milik Suzuki ini tetap tetap mengusung karakteristik yang mengesankan.

Pada bagian depannya, mobil ini menampilkan lampu yang lebih persegi, kemudian grill dengan desain ikan yang mencolok, handle pintu konvensional pada bagian belakangnya, dan juga velg terbaru dengan bahan alloy.

BACA JUGA: Masih Hangat All New Honda Accord RS e:HEV, Ternyata Ini Fakta Dibaliknya!

BACA JUGA: Dibalik Harga Murahnya Honda Blade 110 2023 Ditawarkan dengan Desain Sporty dan Mesin Bandel!

Berbicara mengenai dimensinya, mobil hatchback Suzuki ini memiliki dimensi panjang mencapai 3.869 mm lebar 1.695 mm dan tinggi 1.500 mm, serta whellbasenya 2.450 mm.

Bahkan pada tampilan kabinnya pun mengalami perbaikan yang cukup signifikan, terutama dengan penataan dashboard yang terkesan lebih modern.

Selain itu mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur layar sentuh berukuran sembilan inci, dan sudah didukung oleh fitur Apple CarPlay serta Android Auto.

BACA JUGA: Toyota Rush 2024 Ditawarkan dengan Lebih Gagah, Ada yang Bermesin Hybrid

BACA JUGA: Sudah Tahu Belum Perbedaan Honda HR-V 1.5L dengan Honda HR-V Turbo RS, Ternyata Signifikan!

Kemudian ada juga pengatur suhu pada bagian bawah corong tengah, layar kecil yang mengapit meter analog dan juga beberapa slot pengisian USB yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi daya smartphone.

Untuk tuas rem parkirnya pun sudah diganti dengan rem parkir elektronik, sehingga menambah daya tarik tersendiri untuk calon konsumennya.

Untuk pasar Jepang sendiri, Suzuki Swift 2024 ini ditawarkan dengan tiga varian trim, varian dasar XG sudah didukung oleh mesin bensin konvensional.

BACA JUGA: Layak Dimiliki Inilah Mobil Bekas Harga Rp 70 Jutaan, Cocok Untuk Kamu yang Lagi Nyari Mobil Pertama!

BACA JUGA: Ingin Beli Nissan Grand Livina Bekas, Berikut Tips Sebelum Membelinya Penting untuk Diperhatikan!

Sementara dua trim teratasnya, yaitu Hybrid MX dan Hybrid MZ, sudah mendapatkan powertrain hybrid yang menggabungkan mesin 3 silinder 1.2 Liter Z12E dengan motor listrik ISG yang efisien, sehingga mampu memberikan torsi yang lebih optimal, terutama pada kecepatan rendah sekalipun.

Keduanya sama-sama dipadukan dengan transmisi CVT baru yang tentunya lebih ringan, senyap dan juga efisien, serta sudah menggunakan sistem penggerak roda depan atau all wheel drive.

Hanya untuk masalah fitur keselamatan, Suzuki tidak pernah main-main, sehingga mampu mengesankan calon konsumennya.

BACA JUGA: Hyundai Kona EV 2024 Hadir dengan Spesifikasi Istimewa dan Siap Bersaing dengan Kompetitornya!

BACA JUGA: Suzuki Splash, Mobil City Car Suzuki yang Jarang Diminati, Namun Memiliki Banyak Kelebihan!

Mobil ini sudah menggunakan beberapa perangkat keras canggih, beberapa di antaranya seperti gelombang minimeter, kamera monokuler serta sensor ultrasonik, tidak ketinggalan juga ada fitur ADAS Suzuki Safety Support.

Dimana fitur tersebut mencakup dual sensor brake support II, dimana fitur tersebut mampu mendeteksi berbagai kendaraan dan juga pejalan kaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: