Sudah Tahu Belum Perbedaan Honda HR-V 1.5L dengan Honda HR-V Turbo RS, Ternyata Signifikan!

Sudah Tahu Belum Perbedaan Honda HR-V 1.5L dengan Honda HR-V Turbo RS, Ternyata Signifikan!

Honda hr-v turbo rs--Youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Ternyata antara Honda HR-V 1.5L dengan Honda HR-V Turbo RS, mempunyai perbedaan yang cukup signifikan, jadi juga wajar jika selisih harganya cukup banyak.

Varian kedua sudah dilengkapi dengan fitur Honda Sensing, untuk mesinnya pun sudah sama-sama dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500 cc.

Lalu kira-kira apa yang membedakan, antara Honda HR-V 1.5L dengan Honda HR-V Turbo RS, yang paling menonjol adalah pada tampilannya sehingga semakin terlihat sporty.

BACA JUGA: Honda Brio CBU Sudah Tidak Diproduksi Namun Masih Banyak Dicari, Ini Alasannya!

BACA JUGA: Honda Brio RS 2023 Hadir dengan Fitur Modern dan Teknologi Canggih, Layak untuk Dimiliki!

Kemudian varian mesinnya pun yang satu sudah menggunakan turbo, dan yang satunya belum dibekali dengan turbo, jadi performa mesin turbo lebih mantap.

Meskipun Honda HR-V 1.5L dengan Honda HR-V Turbo RS, sama-sama dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500 cc, namun terdapat perbedaan teknologi di antara keduanya.

Untuk yang versi turbo sudah menggunakan induksi turbo, dan mesin turbonya ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 240 Nm pada putaran mesin 1.700 sampai 4.500 rpm, dan tenaga maksimalnya tembus diangka 177 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm.

BACA JUGA: Nasib Daihatsu Sirion Jarang Dilirik, Padahal Spesifikasinya Lebih Unggul dari Honda Brio!

BACA JUGA: Layak Dijadikan Mobil Pertamamu Honda Brio RS Urbanite 2022 Hadir dengan Spesifikasi Istimewa!

Jantung mekanismenya berbagi basis dengan Honda CR-V, ditambah dengan hadirnya tiga mode berkendara, yaitu sport, normal dan juga ECON, sehingga pengemudi dapat memilih sesuai dengan kebutuhan mereka.

Sementara untuk Honda HR-V 1.5L non turbo, torsi puncak yang dihasilkan hanya sebesar 145 Nm pada putaran mesin 4.300 rpm, sedangkan tenaganya mencapai 121 Ps pada putaran mesin 6.600 rpm, berbeda kan dengan versi turbo.

Meskipun demikian, mesin di Honda HR-V terbaru ini jauh lebih baik dari generasi Honda HR-V sebelumnya, salah satu penyebabnya karena sudah menggunakan teknologi DOHC.

BACA JUGA: Mending Beli Daihatsu Sirion 2023 Daripada Beli Mobil LCGC, Ini Alasannya!

BACA JUGA: Padahal Lebih Unggul, Daihatsu Sirion 2023 Tak Selaris Mobil LCGC, Sayang Banget!

Kemudian perbedaan lainnya, untuk Honda HR-V Turbo RS sudah menggunakan aero kit, sehingga membuatnya lebih terlihat sporty.

Pada bagian grillenya juga dibuat lain, ada aksen chrome dengan tampilan seperti titik-titik, dan ditambah pada bagian belakangnya Honda HR-V Turbo RS sudah menggunakan dual knalpot.

Khusus untuk tipe Turbo RS, memiliki bodi berwarna merah, atau dalam bahasa Honda lebih dikenal dengan istilah ignition red metallic, dan tidak ada pada versi non turbo.

BACA JUGA: Iritnya Kebangetan, Isuzu Panther 2000 Masih Banyak Diminati Konsumen, Meski Teknologinya Jadul!

BACA JUGA: Selain Isuzu Panther Inilah Mobil Diesel Bekas Murah di Bawah 100 Juta, Cocok untuk Bapak-Bapak!

Berbicara mengenai fiturnya pun jelas, terdapat perbedaan antara Honda HR-V 1.5L dengan Honda HR-V Turbo RS, untuk versi Turbo RS terdapat hands-free access power tailgate dengan walk away close, sehingga memudahkan untuk membuka dan menutup bagasinya.

Kemudian beralih ke fitur keselamatannya, kedua variannya sudah sama-sama dilengkapi dengan Honda Sensing, namun tetap ada perbedaan teknologi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: