Suzuki Splash, Mobil City Car Suzuki yang Jarang Diminati, Namun Memiliki Banyak Kelebihan!

Suzuki Splash, Mobil City Car Suzuki yang Jarang Diminati, Namun Memiliki Banyak Kelebihan!

Suzuki Splash--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Suzuki Splash sepertinya bisa menjadi salah satu pilihan, jika kamu sedang mencari rekomendasi mobil keluarga.

Sebab saat ini mobil keluarga sudah tidak identik lagi dengan mobil MPV, bahkan mobil-mobil city car pun banyak yang dijadikan sebagai mobil keluarga, jika keluarganya masih kecil.

Suzuki Splash sendiri pertama kali diluncurkan di Tanah Air pada tahun 2010, namun sayangnya mobil ini memiliki umur yang cukup singkat, namun menarik untuk dibahas.

BACA JUGA: Toyota Corolla Cross Hybrid GR Sport, Hadir dengan Tampilan Sporty dan Fitur Canggih!

BACA JUGA: Honda Scoopy Stylo 160 2024 Siap Menjadi Idola Baru Anak Muda Tanah Air!

Ketika pertama kali diluncurkan pada tahun 2010, sebenarnya mobil dua baris ini mengusung konsep sebagai mobil mini Multi Purpose Vehicle atau MPV.

Meskipun sampai saat ini banyak anggapan, bahwa mobil ini bukanlah sebuah mobil mini MPV, namun lebih ke mobil city car hatchback, namun ini tidak masalah kok sebenarnya.

Mobil ini memang sudah dihentikan produksinya, namun apakah mobil ini masih worth it untuk dibeli pada tahun ini, menurut kami sih masih cukup worth it ya, dan kamu bisa mempertimbangkannya dari berbagai sisi dan sudut pandang, karena mobil ini juga memiliki beberapa kelebihan.

BACA JUGA: Honda Freed Hybrid Siap Menguncang Pasar Mobil Hybrid di Tanah Air, Toyota Voxy Hybrid Panik!

BACA JUGA: Honda Brio CBU Sudah Tidak Diproduksi Namun Masih Banyak Dicari, Ini Alasannya!

Mobil dengan kapasitas 5 orang penumpang ini, memiliki konsumsi bahan bakar yang efisien dan dapat diandalkan, karena memang bahan bakarnya irit.

Mobil ini sudah dibekali dengan teknologi canggih milik Suzuki bernama drive by wire serta sistem sensor ECM atau electronic control module.

Teknologi dan sensor tersebut, memiliki peran yang cukup penting dalam mengoptimalkan konsumsi bahan bakarnya, sehingga menjadi lebih irit.

BACA JUGA: Daihatsu Granmax Mobil Andalan Keluarga dan Juga Para Pelaku Usaha, Ini Penyebabnya!

BACA JUGA: SUV Listrik Futuristik, Kia EV9 Hadir dengan Penawaran Menarik

Dengan dibekali mesin berkapasitas 1.197 cc 4 silinder, mobil ini menawarkan konsumsi bahan bakar mencapai 19 sampai 22 kilometer per liternya, sangat irit sekali bukan?

Jadi ketika membeli mobil ini, kamu tidak perlu khawatir apalagi takut dompetmu kosong, karena bahan bakar mobil ini irit, bisa menghemat pengeluaranmu untuk membeli bahan bakar.

Selain itu, karena sudah tidak diproduksi lagi, menjadikan harga bekasnya pun cukup terjangkau, beberapa postingan yang kami lihat di market place, Suzuki Splash dibandrol dengan harga mulai dari Rp 60 juta sampai Rp 80 jutaan saja, sehingga layak untuk dimiliki sebagai mobil pertamamu.

BACA JUGA: Toyota Hilux Hybrid Siap Diluncurkan dengan Versi Hybrid, Disusul dengan Toyota Fortuner Hybrid!

BACA JUGA: Bikin Keluraga Senang Inilah Mobil Bekas Nyaman dan Murah untuk Keluarga, Langsung Beli Saja!

Jika dilihat dari luar tampilan dalamnya terlihat sempit dan sesak, padahal jika kamu masuk ke dalamnya kamu akan merasakan bahwa interior yang dimiliki mobil ini cukup lapang.

Interiornya pun termasuk interior paling lapang dikelasnya, kemudian kabinnya pun cukup luas sehingga mampu menampung penumpang dengan nyaman tanpa harus berdesak-desakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: