Hyundai Kona EV 2024 Hadir dengan Spesifikasi Istimewa dan Siap Bersaing dengan Kompetitornya!

Hyundai Kona EV 2024 Hadir dengan Spesifikasi Istimewa dan Siap Bersaing dengan Kompetitornya!

Hyundai Kona EV 2024--Youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Produsen mobil asal Korea Hyundai siap meluncurkan Hyundai Kona EV 2024 di Tanah Air dengan spesifikasi yang istimewa, dan siap bersaing dengan kompetitornya.

Mobil ini sendiri sudah resmi diproduksi oleh Hyundai Ceko, dan kabarnya akan mengawali debut pertamanya di wilayah Eropa.

Kemudian kabar masuknya Hyundai Kona EV 2024 ke Tanah Air juga disambut dengan antusias cukup baik dari pecinta otomotif, hal ini karena semakin banyak pilihan mobil Hyundai listrik tidak hanya Hyundai Ioniq 5 dan 6 saja.

BACA JUGA: Suzuki Grand Vitara Hybrid 2023 Punya Banyak Kelebihan Hingga Bikin Pesaingnya Panik!

BACA JUGA: Toyota Corolla Cross Hybrid GR Sport, Hadir dengan Tampilan Sporty dan Fitur Canggih!

Tampilannya pun lebih segar dan menjadi lebih sporty, serta diimbangi dengan performa yang lebih sip dengan jarak tempuh yang lebih jauh dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Untuk KONA EV generasi pertama sendiri, sudah diluncurkan di Tanah Air sejak tahun 2020, dan itu merupakan langkah investasi besar-besaran yang dilakukan oleh Hyundai agar mudah di terima pasar mobil Tanah Air.

Disusul pada tahun 2021, akhirnya KONA EV muncul dengan versi facelift, dan kondisinya masih diimpor secara utuh dari negara asal Korea Selatan.

BACA JUGA: Honda Scoopy Stylo 160 2024 Siap Menjadi Idola Baru Anak Muda Tanah Air!

BACA JUGA: Honda Freed Hybrid Siap Menguncang Pasar Mobil Hybrid di Tanah Air, Toyota Voxy Hybrid Panik!

Namun sayangnya saat ini KONA EV masih terpampang satu varian saja, yaitu type Signature automatic yang dibandrol dengan harga Rp 750 jutaan, harga tersebut lebih mahal dari Hyundai ioniq 5 prime standard range, yang hanya dibandrol dengan angka Rp 748 jutaan.

Hal ini karena produksi Hyundai Ioniq 5 sudah diproduksi di Tanah Air, sehingga membuat harga yang ditawarkan jadi lebih murah dan terjangkau.

Lalu kira-kira bagaimana spesifikasi dan juga desain yang ditawarkan oleh Hyundai Kona EV 2024 ini, berikut kami berikan sedikit bocorannya.

BACA JUGA: Honda Brio CBU Sudah Tidak Diproduksi Namun Masih Banyak Dicari, Ini Alasannya!

BACA JUGA: Daihatsu Granmax Mobil Andalan Keluarga dan Juga Para Pelaku Usaha, Ini Penyebabnya!

Berbicara mengenai tampilannya, mobil ini justru semakin mirip dengan MPV Hyundai Staria, dimana hadir dengan garis lampu LED yang memanjang di ujung kap mesinnya.

Selain itu, perubahannya pun terletak pada bagian lampu utama fog lamp dan juga bumpernya, sehingga membuatnya semakin terlihat mempesona dan menawan untuk dimiliki.

Pindah ke bagian sekitarnya, mobil ini menawarkan desain yang lebih aerodinamis, dan sepintas body di dekatnya mirip desain Ioniq 5, serta desain velgnya mengalami perubahan menjadi kekinian.

BACA JUGA: SUV Listrik Futuristik, Kia EV9 Hadir dengan Penawaran Menarik

BACA JUGA: Toyota Hilux Hybrid Siap Diluncurkan dengan Versi Hybrid, Disusul dengan Toyota Fortuner Hybrid!

Kemudian mobil ini juga mendapatkan spoiler belakang, dengan bentuk yang mirip seperti SUV listrik kekinian semacam Toyota BZ4X.

Lalu bagaimana mengenai performa mesinnya? Untuk versi Eropanya ditawarkan dengan konfigurasi standard range dan long range.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: