Catat Ini! Daftar 7 Bumbu Dapur yang Ampuh Menurunkan Kolesterol Jahat yang Baik untuk Lansia

Catat Ini! Daftar 7 Bumbu Dapur yang Ampuh Menurunkan Kolesterol Jahat yang Baik untuk Lansia

bumbu dapur yang ampuh menurunkan kolesterol-ilustrasi bumbu dapur yang ampuh menurunkan kolesterol-freepik.com

Bumbu dapur yang ampuh menurunkan kolesterol yang selanjutnya adalah kunyit. Kunyit sendiri merupakan bumbu dapur yang familiar dan sering digunakan di daerah tropis seperti India dan Asia Tenggara.

Kunyit mengandung senyawa kurkumin yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat. Kurkumin dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida dalam darah.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 7 Rempah yang Baik untuk Kesehatan Mata Mulai Dari Mata Merah Hingga Katarak

BACA JUGA:Manfaat Jus Seledri dan Nanas untuk Kesehatan Tubuh di Usia 40-an Tahun

Bahkan ada juga penelitian yang menemukan bahwa dengan mengonsumsi 2,4 gram kunyit selama empat minggu oleh para penderita kolesterol dapat menurunkan kolesterol LDL dalam darah.

Cara mengonsumsi kunyit untuk menurunkan kolesterol adalah dengan menambahkannya ke dalam masakan, seperti kari, sambal, atau jamu.

6. Daun Mint

Tidak hanya bumbu dapur saja, namun ada juga satu jenis daun yang biasa dijadikan sebagai pelengkap makanan atau minuman agar menambh cita rasa menu tersebut.

Daun tersebut bernama daun mint. Daun mint ini merupakan jenis daun yang mengandung senyawa mentol yang memiliki efek anti-inflamasi dan antioksidan.

Mentol inilah yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterok jahat atau LDL dan trigliserida dalam darah.

BACA JUGA:2 Cara Mengolah Daun Pepaya untuk Asam Lambung, Catat Ya

BACA JUGA:Simpel! Ini 2 Cara Mengolah Daun Pepaya untuk Kesehatan, Yuk Praktikkan

7. Rosemary

Selain daun mint, rosemary juga memiliki beberapa efek positif pada kadar kolesterol kalian. Sehingga rosemary ini diklaim sebagai rempah penurun kolesterol.

Bahkan ada sebuah penelitian menyatakan bahwa dengan mengonsumsi 5 hingga 10 gram bubuk rosemary setiap hari, penderita kolesterol dapat mengalami penurunan kadar kolesterol total.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: