Catat Ini! Daftar 7 Bumbu Dapur yang Ampuh Menurunkan Kolesterol Jahat yang Baik untuk Lansia

Catat Ini! Daftar 7 Bumbu Dapur yang Ampuh Menurunkan Kolesterol Jahat yang Baik untuk Lansia

bumbu dapur yang ampuh menurunkan kolesterol-ilustrasi bumbu dapur yang ampuh menurunkan kolesterol-freepik.com

Bahkan, menurut penelitian mengungkapkan bahwa pemggunaan suplemen bawang putih pada penderita kolesterol tinggi dapat menurunkan kadar kolesterol total dan LDL sekitar 10-15%.

Untuk cara mengonsumsinya sendiri, kalian bisa menambahkan bawang putih ke dalam masakan seperti sup, tumisan, hingga sambal.

Selain itu, jika kalian kuat dan tahan dengan rasa dan aorma dari bawang putih yang menyengat, kalian bisa mengonsumsi bawang putih tersebut secara langsung mnetah-mentah.

BACA JUGA:Dijamin Tidak Pahit! 3 Cara Memasak Daun Pepaya Agar Tidak Pahit, Mau Tau?

BACA JUGA:Mau Tau 2 Cara Menghilangkan Pahit Daun Pepaya yang Efektif? Wajib Simak!

Meskipun bawang putih ini baik untuk kolesterik, namun kalian sebaiknya tidak mengonsumsi bawang putih ataupun suplemen bawang putih sebelum operasi atau dengan obat pengencer darah.

2. Jahe

Bumbu dapur yang selanjutnya adalah Jahe. Dikenal sebagai rempah yang kaya akan manfaat, jahe ini juga diklaim mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah loh.

Hal ini dikarenakan, jahe ini memiliki senyawa antioksidan dan anti inflamasi yang mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL dan trigliserida dalam darah.

Bakan, ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa dengan mengonsumsi jahe 2 gram setiap hari memiliki efek yang baik dalam menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol LDL.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini 2 Efek Samping Daun Pepaya yang Sangat Berbahaya, Jangan Sembarangan Konsumsi Ya

BACA JUGA:Inilah Resep Mudah Menurunkan Kolesterol dari Mentimun

Cara mengonsumsi jahe untuk menurunkan kolesterol adalah dengan menambahkannya ke dalam masakan, seperti sup, tumisan, atau minuman yang menghangatkan  tubuh.

3. Holy Basil

Holy Basil atau ruku-ruku merupakan ramuan yang sedikit pedas dan pahit yang bisa dimakan sedara mentah atau sebagai bagian dari masakan yang dapat menjadi obat penurun kolesterol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: