5 Obat Asma untuk Anak di Apotek, Mampu Redakan Gejalanya dengan Cepat!

5 Obat Asma untuk Anak di Apotek, Mampu Redakan Gejalanya dengan Cepat!

Obat Asma untuk Anak --freepik.com/freepik

Obat ini sangat cocok untuk anak kecil karena penggunaannya yang mudah, yaitu dengan cara dihirup. Selain itu, obat ini juga mudah dibawa kemana-mana. Harga Symbicort Turbuhaler dibanderol mulai dari Rp215.000 - Rp687.000.

3. Singulair

Rekomendasi obat asma untuk anak yang dijual di apotek selanjutnya adalah Singulair. Obat ini mengandung bahan aktif montelukast yang bekerja dengan cara menghambat kinerja leukotrien, zat inflamasi yang memicu penyempitan saluran pernapasan.

Obat asma ini tersedia dalam bentuk tablet kunyah yang memudahkan anak-anak untuk menggunakan obat ini. Singulair dijual di pasaran, harga mulai dari Rp75.000 - Rp380.000.

4. Seretide Inhaler

Obat Seretide Inhaler dapat menjadi salah satu pilihanmu untuk meredakan gejala asma pada anak. Obat ini mengandung bahan aktif kombinasi salmeterol dan fluticasone.

Seretide Inhaler bekerja dengan cara merelaksasi otot-otot saluran pernapasan sehingga melebar dan memudahkan udara untuk masuk dan keluar dari paru-paru. Harga Seretide Inhaler dibanderol di pasaran mulai dari Rp50.000 - Rp200.000.

5. Pulmicort Budesonide

Rekomendasi obat asma untuk anak terakhir adalah Pulmicort Budesonide. Obat asma anak yang tersedia di apotek ini mengandung bahan aktif budesonide.

Obat ini merupakan obat golongan kortikosteroid yang bekerja dengan cara meredakan peradangan sehingga pembengkakan pada saluran pernapasan berkurang.

Hal ini tentu akan memperlancar pernapasan pada penderita asma. Obat Pulmicort Budesonide dijual dengan harga mulai dari Rp120.000 - Rp170.000.

BACA JUGA:Atasi Sakit Gigimu dengan 5 Jenis Jus Buah untuk Mengobati Sakit Gigi, Mudah Dibuat Lho!

Itulah daftar obat asma untuk anak yang tersedia di apotek yang bisa kamu beli. Pastikan kamu menggunakan obat asma untuk anak ini sesuai dengan petunjuk dokter ya! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: