Lewat Jingle Jogo Konco, Pelajar SDN Proyonanggan 05 Diedukasi Pencegahan Kekerasan Sesksual Anak

Lewat Jingle Jogo Konco, Pelajar SDN Proyonanggan 05 Diedukasi Pencegahan Kekerasan Sesksual Anak

SDN Proyonanggan 05 menggelar sosialisasi pencegahan perundungan dan kekerasan seksual anak, di Pendopo Kabupaten Batang, Selasa (12/12/2023)-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Edukasi terkait pendidikan seks atau kekerasan seksual pada anak, oleh sebagian orang masih dianggap tabu untuk diberikan secara dini. Meski begitu, untuk mengantisipasi kasus perundungan dan kekerasan seksual pada anak, SDN Proyonanggan 05 menggelar sosialisasi pencegahan perundungan dan kekerasan seksual anak, di Pendopo Kabupaten Batang, Selasa (12/12/2023). 

Menggandeng Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2AP3KB) Kabupaten Batang dan Forum Anak Kabupaten Batang, sosialisasi ini disampaikan melalui jingle jogo konco. Lewat jingle ini, anak-anak diharapkan bisa lebih memahami untuk saling menjaga diri maupun teman mereka, dari segala tindak perundungan ataupun kekerasan. 

"Sebenarnya kegiatan ini dilakukan untuk mengisi masa jeda setelah ujian akhir semester. Kami ingin memberikan edukasi lewat cara yang mudah dipahami anak-anak, salah satunya lewat jingle jogo konco. Di tengah banyaknya kasus perundungan dan juga kekerasan seksual pada anak, kami berharap mereka bisa saling jaga dan saling mendukung untuk berkegiatan positif di sekolah," ujar Kepala SDN Proyonanggan 05 Batang, Ghonimah melalui Ketua pelaksana kegiatan, Rizkika Wakhid Widilaksa. 

Tak hanya itu anak-anak juga turut diberikan materi tambahan dari Forum Anak Kabupaten Batang (Fanta). Pihaknya ingin sosialisasi ini turut bisa meningkatkan rapot pendidikan di tingkat sekolah, untuk mendukung kemajuan sekolah. 

“Seluruh pelajar dari kelas 1 hingga kelas 6 yang berjumlah 318 anak tampak begitu antusias mengikuti kegiatan sosialisasi ini. Semoga nantinya mereka bisa menerapkan materi sosialisasi ini di keseharian mereka, baik di sekolah maupun luar sekolah," harapnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: