Rahasia Glowing Tanpa Skincare, Cuma Pakai 2 Bahan alami

Rahasia Glowing Tanpa Skincare, Cuma Pakai 2 Bahan alami

2 Langkah Rahasia Glowing Tanpa Skincare-Image by benzoix on Freepik-Freepik

Beberapa orang yang menggunakan produk skincare kemasan zaman sekarang mungkin terdengar asing dengan perawatan alami menggunakan air beras ini sehingga banyak orang yang membuang air beras.

Padahal manfaat air beras ini tidak bisa dianggap remeh. Air yang sering dianggap kotor ini sebenarnya kaya akan kandungan vitamin dan mineral untuk tubuh dan kulit.

Air beras ini memiliki kandungan gamma-oryzanol yang dapat membantu menjaga dan merawat kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV yang menjadi penyebab utama masalah kulit.

BACA JUGA:3 Cara Mengatasi Wajah Keriput dan Kusam Secara Alami, Efektif Memutihkan Bikin Awet Muda Tanpa Skincare

Selain itu air beras ini juga dapat membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan flek hitam pada wajah. Karena kandungan vitamin E nya dapat atasi masalah hiperpigmentasi.

Air cucian beras juga dapat memberi hidrasi atau kelembapan pada kulit wajah supaya lebih lembap dan kenyal. Menggunakan air beras dalam perawatan kulit setiap hari dapat bantu atasi kulit kering.

Cara mengolah beras sebagai perawatan kulit cukup mudah, air beras ini didapatkan dengan cara merendam beras untuk mendapat ekstraksi dari sari sari beras di dalamnya.

  • Siapkan beras secukupnya dan bersihkan 1 kali bilas.
  • Rendam beras semalaman untuk dapatkan airnya.
  • Setelah berubah warna saring air dan berasnya.
  • Gunakan air beras ini sebagai perawatan kulit alami atau pengganti toner.

BACA JUGA:Begini Cara Simpel Mencerahkan Wajah Kusam dengan Bahan Alami, Rahasia Glowing dalam 1 Malam Tanpa Skincare

BACA JUGA:Begini 3 Cara Punya Wajah Glowing dan Awet Muda Ala dr Zaidul Akbar, Cuma Pakai Bahan Alami Tanpa Skincare

2. Minyak zaitun

Kedua adalah dengan menggunakan minyak zaitun, formulasi minyak yang kental ini efektif memberi hidrasi dan kelembapan pada kulit yang kering dan kusam, bisa kamu jadikan pengganti pelembap.

Secara umum minyak zaitun memang memberi kelembapan pada kulit. Menjadikannya sebagai pelembap alami dapat membantu kulit tampak lebih sehat, glowing dan terawat.

Selain melembapkan dan bikin kulit glowing terawat, minyak zaitun juga dapat merawat kulit dengan memperbaiki setiap lapisan kulit yang kering dan menghindari dari kerusakan.

Kandungan antioksidan dan vitamin E pada minyak zaitun ini dapat memberi manfaat bagi kulit seperti menghindari kulit dari kerusakan dan kelembapan yang lembut di kulit.

Minyak zaitun ini memiliki kandungan lemak alami yang dapat memberi manfaat bagi kulit, sehingga akan terlihat lebih terhidrasi dan glowing alami tanpa step skincare.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: