Tips Touring di Musim Hujan Lebih Asyik dengan New Xmax

Tips Touring di Musim Hujan Lebih Asyik dengan New Xmax

Tips aman Touring di musim hujan dengan Xmax.-istimewa -

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Musim hujan akhirnya tiba juga. Udara panas yang seakan membakar muka bumi perlahan-lahan kembali sejuk di sepanjang hari. Musim yang ditunggu para petani untuk kembali bercocok tanam.

Musim untuk kembali menyimpan sepeda motor kesayangan di ruangan tersembunyi. Ups, itu dulu di saat ada pameo, musim hujan tiba, motor disimpan rapat di dalam kamar. 

Namun sekarang, hal seperti itu tak akan terjadi, hujan datang, sunmory tetap jalan. “Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sesaat sebelum malakukan perjalanan jauh atau sunmoy atau touring bersama komunitas,” papar Paul Himawan, Cief DDS 3 Jateng-DIY dalam siaran persnya. 

Karena kondisi jalan yang basah, tentu saja persiapan sebelum melakukan perjalanan jauh atau touring atau sunmory ada beberapa hal  yang perlu diperhatikan. 

1. Rencanakan Rute Perjalanan

Perencanaan rute perjalanan perlu benar-benar diperhatikan, apakah rute yang akan dilalui terkadang selain hujan juga akan turun kabut. 

2. Periksa Lampu Kendaraan

Pastikan kelistrikan dan lampu-lampu berfungsi dengan baik, karena apabila turun hujan, tetap bisa melakukan perjalanan dengan baik. 

3. Periksa Komponen Penting Kendaraan

Pastikan komponen-komponen vital kendaraan berfungsi dengan baik, kondisi ban dan tekanannya, rem berfungsi dengan maksimal, dan lain-lain. 

4. Periksa Tekanan Udara Dalam Ban

Pastikan tekanan udara standar sesuai rekomedasi pabrik. 

5. Memakai Pakaian yang Tepat

6. Menyiapkan Jas Hujan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: