Penyebab Honda Civic FD Tidak Selaris Kompetitornya, Kira-Kira Kenapa Ya Padahal Kan Keren?

Penyebab Honda Civic FD Tidak Selaris Kompetitornya, Kira-Kira Kenapa Ya Padahal Kan Keren?

Honda civic fd--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Honda Civic FD atau sering disebut sebagai Civic Batman merupakan salah satu mobil sedan yang dimiliki oleh Honda.

Saat usianya sudah diatas 10 tahun, dan mobil ini merupakan generasi kedelapan dari Honda Civic, dan memiliki beberapa masalah yang dikeluhkan oleh pemiliknya.

Pamor mobil ini juga kalah dengan para pesaingnya, salah satunya Toyota Corolla, kira-kira apa alasannya kok bisa seperti itu?

BACA JUGA: Yamaha Aerox 155 Spesifikasinya Sangar, Celana Kalau Sering Disebut Motor Arogan!

BACA JUGA: Deretan Mobil Sedan Irit dan Bandel, Cocok Dikendarai Semua Usia Termasuk Usia 40 Tahun Keatas!

Sebagai tambahan informasi saja, bahwa Honda Civic FD ini pertama kali diperkenalkan di Tanah Air pada tahun 2006 dan harus dihentikan produksinya pada tahun 2011.

Mobil ini memang tidak memiliki penyakit khusus, terutama untuk unit sedan kelas menengah milik Honda ini, namun ada beberapa hal yang sering dikeluhkan oleh pemiliknya.

Meskipun mobil ini memiliki harga yang cukup tinggi, namun sangat memalukan jika Honda Civic FD ini minim fitur alias fiturnya masih jadul atau ketinggalan zaman, tidak seperti mobil-mobil sekarang.

BACA JUGA: Yamaha New Nmax 2024 Semakin Optimis Merebut Pasar Motor Matic Bongsor, Sebab Banyak Kelebihannya!

BACA JUGA: Mobil Isuzu Panther Masih Banyak Dicari, Salah Satu Alasannya Memiliki Konsumsi Bahan Bakar Irit!

Head unit yang digunakan oleh mobil ini merupakan 2DIN dan keluaran lama, dengan CD player, MP3 dan juga USB, selain itu AC yang digunakan juga masih menggunakan manual, dengan panduan tombol dan kenop putar.

Namun ada salah satu fitur yang mungkin masih tertolong, yaitu panel instrumen dengan desain futuristik dan mampu memberikan kemudahan pengendaranya dalam memadukan performa mobil.

Mobil ini juga memiliki beberapa komponen, yang kabarnya mudah sekali terkena penyakit alias bermasalah, dan sering terjadi.

BACA JUGA: Honda All New Scoopy 2024 Hadir dengan Banyak Pilihan Warna dan Fiturnya Lebih Memukau!

BACA JUGA: Mantap Honda CB 150 Verza Hadir dengan Desain Lebih Tangguh, Siap Diajak Touring Kemanapun!

Salah satu komponen yang sering bermasalah adalah, engine mount, sesuai dengan namanya komponen ini memiliki fungsi sebagai tempat peletakan mesin mobil.

Engine mouting milik mobil ini, biasanya lebih mudah digunakan, sehingga dapat menyebabkan getaran mesin masuk ke dalam kabinnya ketika mobil sedang digunakan.

Kemudian komponen lain yang juga berpotensi bermasalah adalah pada sektor kaki-kaki, khususnya pada bushing dan shock breakernya.

BACA JUGA: Suzuki Carry Pikap 2023 Ditawarkan dengan Spesifikasi Istimewa, dan Berhasil Menjadi Salah Satu Mobil Terlaris

BACA JUGA: Honda PCX 160 2024 Siap Bersing dengan Yamaha Nmax 2024, Spesifikasinya Bikin Geleng-Geleng!

Jika kondisinya sedang tidak baik, maka bantingan mobil pun akan terasa lebih keras, dan dapat mengeluarkan bunyi-bunyi pada area kaki-kakinya.

Nah jika kamu memiliki keinginan membeli mobil ini, kami memiliki beberapa tips yang perlu kamu perhatikan, agar tidak menyesal di kemudian hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: