Kepala Kemenag Tinjau Langsung Pelaksanaan PKKM 4 Tahunan Kepala Madrasah se-Kabupaten Pekalongan

Kepala Kemenag Tinjau Langsung Pelaksanaan PKKM 4 Tahunan Kepala Madrasah se-Kabupaten Pekalongan

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan H. Imam Tobroni melakukan monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) 4 (Empat) Tahunan pada Kepala Madrasah (Kamad) di Kecamatan Wonopringgo.

Imam Tobroni menyaksikan secara langsung ketika Tim Penilai melakukan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah di MII Galangpengampon Wonopringgo.

Usai kegiatan, Imam Tobroni mengatakan, monitoring dan evaluasi PKKM ini menunjukkan keseriusan pihak Kemenag Kabupaten Pekalongan dalam turut mensukseskan kegiatan ini. 

"Ada banyak instrument penilaian yang harus diisi," tambahnya.

Dari kami sebagai pelaksana, poin-poin yang dinilai meliputi Usaha pengembangan madrasah, tugas menejerial, pengembangan kewirausahaan, supervisi pada guru dan tenaga kependidikan. serta hasil kinerja kepala madrasah.

PKKM 4 tahunan bertujuan untuk mengukur pencapaian visi misi suatu madrasah, seperti berakhlakul karimah dan berprestasi. Penilaian bisa dijadikan basic utama apakah kepala madrasah bekerja dengan baik ataukah tidak. 

"Penilaian ini akan menghasilkan evaluasi atas kinerja kepala madrasah dan rekomendasi bagi peningkatan mutu madrasah dan daya saing ke depan. Karena ada 3 tujuan pendidikan di Kemenag yakni meningkatnya akses layanan pendidikan di madrasah, meningkatnya daya saing madrasah dan meningkatnya mutu serta prestasi madrasah," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: