Wajib tahu! 5 Jenis Jus Buah untuk Meningkatkan Stamina untuk Anak-Anak Hingga Lansia Saat Berlibur

Wajib tahu! 5 Jenis Jus Buah untuk Meningkatkan Stamina untuk Anak-Anak Hingga Lansia Saat Berlibur

jus buah untuk meningkatkan stamina-ilustrasi jus buah untuk meningkatkan stamina-Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tahukah kalian bahwa ada beberapa jenis buah untuk meningkatkan stamina untuk anak-anak hingga yang aman dikonsumsi.

Penting bagi kalian untuk mengetahui hal itu, karena buah-buahan tersebut akan mencegah dari rasa lemas, terutama saat kalian sedang berlibur bersama keluarga.

Ketika berlibur tentunya kalian membutuhkan tenaga ekstra, terutama para lansia. Jika kalian tidak dapat menjaga stamina, maka kesehatan kalian pun akan menurun.

Tentunya kalian tidak mau bukan, liburan kalian terganggu oleh stamin ayang kurang? Untuk itu, penting bagi kalian untuk meminum jus buah tersebut secara rutin, agar badan kalian tetap terjaga kesehatannya dan kuat.

BACA JUGA:5 Jenis Jus Buah yang Cocok untuk Promil yang Wajib Ayah dan Bunda Ketahui!

BACA JUGA:Asam Lambung Naik? Yuk Obati dengan 4 Jus untuk Penderita Maag yang Segar dan Sehat

Adapun beberapa jenis jus buah untuk meningkatkan stamina yang dapat kalian ketahui

1. Kombinasi jus Pir, Apel Hijau, dan Jeruk Bali

Jenis jus buah untuk meningkatkan stamina yang pertama adalah kombinasi antara jus pir, apel hijau, dan jeruk bali.

Buha-buahan tersebut bisa menjadi pilihan yang tepat ketika kalian benar-benar ingin meningkatkan stamina. Bahkan jus buah ini dapat mengembalikan stamina kalian di saat kalian benar-benar merasa lelah dan lemas.

 

Hal ini dikarenakan, jus buah tersebut mengandung berbagai vitamin dan mineral, terutama vitamin C yang mana merupakan antioksidan yang dapat meningkatkan stamina.

BACA JUGA:Lansia Wajib Tahu, Ini Dia Nutrisi Penting untuk Menjaga Kesehatan dan Kekuatan Tulang Sehari-hari

BACA JUGA:Begini Cara Menghilangkan Gigi Berlubang agar Tidak Kambuh Lagi, Sakit Gigi Hilang Seketika

Caranya yaitu, siapkan 1 buah apel hijau, 1 buah pir, 1 buah jeruk bali yang telah dikupas, dan  1 siung jahe.

Kemudian, campur semua bahan dengan memblendernya. Tambahkan juga perasan lemon dan 2 sdm madu, lalu tuangkan ke dalam gelas dan sajikan saat dingin

2. Jus Buah Naga

Sudah sejak lama, buah naga memiliki banyak manfaat karena kandungan seratt yang mana bisa menjaga sisitem pencernaan dengan baik, terutama untuk para lansia.

Tidak hanya itu saja, jus buah naga ini juga kaya akan kandungan vitamin C yang mana akan berubah menjadi antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas.

BACA JUGA:Ini Dia Tahap Pengobatan Nyeri Sendi yang Dapat Kamu Lakukan Jika Nyeri Sendi Datang Tiba-tiba

BACA JUGA:Cocok untuk Lansia, Ini Dia Vitamin yang Bermanfaat untuk Kesehatan Tulang agar Tulang Tetap Kuat

Sehingga tubuh kalian akan tetap sehat dan kuat, terhindar dari berbagai penyakit yang ada.

Tidak hanya itu saja, jus buah naga ini juga mengandung beta karoten, kalisum, karbohidrat, hingga asam folat yang mampu mengurangi risiko kanker, rematik, hingga tumor.

Untuk cara pembuatannya pun cukup mudah. Kalian hanya perlu membagi dua buah naga ukuran sedang.

Kemudian 1/2 bagian tersebut kpisahkan dengan kulitnya dan potong kecil-kecil. Kemudian siapkan juga air sebanyak 300 ml dan 2 sdm madu.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Jus Buah Kaya Vitamin C yang Efektif Buat Jaga Kesehatan Sendi Lansia

BACA JUGA:6 Rahasia Manfaat Buah Apel yang Jarang orang Tahu, Ampuh Hilangkan Tulang Linu

Masukkan semua bahan mulai dari 1/2 buah naga ukuran sedang, air, dan madu ke dalam blender. Lalu blender hingga halus.

Setelah halus, tuang ke dalam gelas saji dan jus buah nagapun sudah siap untuk dinikmati. Kalian dapat menambahkan es batu dalam jus buah naga tersebut untuk menambah cita rasa segar.

3. Jus Apel Hijau dan Lemon

Selain ketiga kombinasi jus buah di atas, kalian juga bisa mengkombinasikan apel hijau dan lemon untuk meningkatkan stamina tubuh agar tidak merasa lemas dan lelah.

Lemon meruakan salah satu buah yang dikenal akan kandungan vitamin C nya yang tinggi. Kandungan tersebut merupakan salah satu kandungan untuk meningkatkan daya tahan dalam tubuh.

BACA JUGA:Wajib Dicoba! Inilah 8 Jenis Kurma yang Baik untuk Promil dan Cara Mengonsumsinya

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 7 Buah yang Baik untuk Promil yang Dijamin Ampuh Membantu Meningkatkan Kesuburan

Tidak hanya itu saja, apel hijau juga memiliki kandungan vitamin C dan berbagai vitamin dan mineral lainnay yang tentunya dapat membantu menambah stamina dalam tubuh.

Tidak hanya menyehatkan, kombinasi kedua jenis buah tersebut akan terasa lebih segar, sehingga tentunya banyak orang yang menyukainya. Mungkin salah satunya adalah kalian.

Untuk cara pembuatannya sendiri, di sini kalian perlu menyiapkan air lemon dari 1 buah lemon segar, 1 buah apel hijau, dan bahan-bahan tambahan lainnya seperti seledri, bayam, peterseli, dan sejumput kale.

Blender semua bahan dan simpan dalam kurlask yang bersuhu 1 jam. Tuang dan sajikan ke dalam gelas saji, lalu sajikan selagi segar.

BACA JUGA:5 Jus Buah Sehat Penghilang Nyeri Terbaik Mengandung Vitamin C yang Cukup

BACA JUGA:Segarnya Jus Buah Apel yang Ternyata Bisa Atasi 7 Penyakit Serius pada Lansia

4. Jus Buah Bit

Bit dikenal sebagai buah yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, meningkatkan stamina dan meningkatkan aliran darah ke otak. Sehingga dapat memperlambat perkembangan demensia.

Hal tersebut didapatnya dari kandungan antioksidan yang tinggi. Kandungan tersebut juga dapat menurunkan risiko penyakit jantung, eradangan, dan jenis kanker tertentu.

Tidak hanya antioksidan saja, jus bit ini juga kaya akan nitrat organik yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung, khususnya untuk para kaum lansia.

5. Jus Delima Merah

Jenis jus buah untuk meningkatkan stamina saat liburan yang selanjutnya adalah jus delima atau yang juga dikenal dengan nama pomegranate.

BACA JUGA:Wajib Dicoba! Inilah 5 Jenis Jus Buah untuk Mengatasi Kolesterol Bagi Lansia dan Ibu Hamil

BACA JUGA:6 Jus Buah Kaya Vitamin yang Bisa Mengobati Penyakit Diabetes pada Orang Tua Tanpa Obat

Hal ini dikarenakan, pomegranate ini mengandung antioksidan tinggi yang mana dipercaya dapat membantu mencegah peradangan penyakit jantung dan kanker.

Selain itu, jika dikonsumsi secara rutin setiap hari, jus buah delima merah ini sangat cocok dijadikan sebagai jus buah  untuk meningkatkan stamina untuk semua umur.

Itulah beberapa jus buah yang mana dapat meningkatkan stamian untuk semua umur, terutama lansia. Sehingga sata liburan nanti akan teta sehat dan ceria. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: