Wajib Dicoba! Inilah 5 Jenis Jus Buah untuk Mengatasi Kolesterol Bagi Lansia dan Ibu Hamil

Wajib Dicoba! Inilah 5 Jenis Jus Buah untuk Mengatasi Kolesterol Bagi Lansia dan Ibu Hamil

jus buah untuk mengatasi kolesterol-ilustrasi jus buah untuk mengatasi kolesterol untuk lansia-freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bagi para lansia yang ingin mengatasi kolesterol, ada banyak jenis jus buah untuk mengatasi kolesterol.

Tidak hanya untuk mengatasi kolesterol saja, jus buah ini juga bisa mencegah kolesterol. Sehingga bagi kalian para anak muda yang ingin terhindar kolesterol saat tua nanti, kalian  bisa nih mencobanya sejak dini.

Adapun jenis jus buah untuk mengatasi kolesterol ini harus mengandung berbagai vitamin dan mineral, terutama vitamin C dan antioksidan yang mana berperan penting dalam menekan kolesterol.

Adapun beberapa jenis jus buah yang dapat mengatasi kolesterol para lansia serta mencegah kolesterol agar terhindar dari kondisi ini saat tua nanti yakni sebagai berikut.

BACA JUGA:8 Ide Kombinasi Jus Buah yang Bagus untuk Menjaga Kesehatan Tubuh, Sayang untuk Dilewatkan!

BACA JUGA:Pola Hidup Sehat Jauh dari Penyakit, Yuk Biasakan Minum 8 Jus Buah Mix yang Menyehatkan!

1. Jus Jambu Biji

Jus buah untuk mengatasi kolesterol yang pertama yakni jus jambu biji.

Selain dapat mencegah dan mengatasi demam berdarah, jus jambu biji ini memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah mencegah dan mengatasi kolesterol jahat LDL.

Hal ini dikarenakan, jambu biji ini mengandung vitamin C, pektin, dan serat yang mana sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat.

Penelitian juga menyatakan bahwa jus jambu ini juga kaya akan kandungan flavonoid yang berperan penting dalam menjaga kesehatan, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia.

BACA JUGA:6 Kombinasi Jus Buah Kaya Manfaat, Salah Satunya Bisa Mengatasi Pengeroposan Tulang Lansia

BACA JUGA:Inilah Kombinasi Jus Buah Sehat untuk Lansia Usia 60 Tahun ke Atas

Sementara itu, kandungan flavonoid ini merupakan salah satu senyawa fenolik alam yang berpotensi sebagai antioksidan dan mempunyai bioaktifitas sebagai obat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: