Patroli Satgas Preventif Polres Pekalongan Sambangi Gereja, Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

Patroli Satgas Preventif Polres Pekalongan Sambangi Gereja, Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

Satgas Preventif Operasi Lilin Candi 2023 Polres Pekalongan sambangi gereja di Kecamatan Karanganyar.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Anggota Satuan Samapta Polres Pekalongan yang tergabung dalam Satgas Preventif Operasi Lilin Candi 2023 Polres Pekalongan melaksanakan patroli wilayah. Salah satunya menyambangi gereja di Kota Santri. 

Patroli dilaksanakan dengan memantau situasi wilayah di Kabupaten Pekalongan sekaligus menyambangi gereja-gereja serta pos pengamanan dan pos pelayanan Operasi Lilin Candi 2023.

Dikatakan AKP Suhadi, selaku Kasatgasopsres Preventif Operasi Lilin Candi 2023 Polres Pekalongan, patroli dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan guna tetap terjaganya situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Pekalongan menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Satgas Preventif Operasi Lilin Candi 2023 memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta mencegah potensi gangguan yang dapat membahayakan masyarakat,” ujarnya, Minggu, 24 Desember 2023.

Baca juga:Dukung Operasi Lilin Candi 2023, Sub Satgas Dokkes Polres Pekalongan Lakukan Pelayanan Kesehatan Keliling

Tidak hanya itu saja, petugas patroli juga memberikan imbauan kepada warga dan juga pengurus gereja untuk selalu waspada terhadap gangguan kamtibmas maupun kriminalitas yang bisa terjadi kapan saja.

Menurut AKP Suhadi, pentingnya peran kepolisian yang proaktif dan menjaga kehadiran yang kuat di lokasi-lokasi tertentu untuk mencegah terjadinya insiden yang tidak diinginkan. 

“Kami pastikan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 berjalan dengan aman dan kondusif," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: