Mengenal Olahraga Pound Fit yang Seru, Benarkah Efektif Menurunkan Berat Badan?

Mengenal Olahraga Pound Fit yang Seru, Benarkah Efektif Menurunkan Berat Badan?

Ilustrasi Mengenal Olahraga Pound Fit untuk Menurunkan Berat Badan.-mallkuningancity/ig-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pound fit menjadi olahraga yang seru dan digemari. Namun sudahkah kamu mengenal olahraga Pound fit dengan baik? Benarkah tetap efektif dalam menurunkan berat badan?

Dan ternyata kabar baiknya, selain menjadi jenis olahraga yang seru dan menyenangkan, olahraga pound fit dapat membantu program diet dalam menurunkan berat badan agar lebih efektif lho.

Mengenal Olahraga Pound Fit

Pound fit merupakan jenis olahraga kardio dengan intensitas tinggi yang melatih kekuatan otot, yang mengombinasikan antara senam dengan gerakan seperti menabuh drum. 

Karena dikombinasikan dengan gerakan menabuh drum, pound fit dilengkapi dengan penggunaan ripstix atau alat yang menyerupai stick drum untuk mendungkung gerakan pound fit ini.

BACA JUGA:Digandrungi Wanita, Ini 6 Manfaat Zumba untuk Tubuh, Bikin Badan Ramping Hingga Lancarkan Siklus Datang Bulan

BACA JUGA:Alasan Senam Aerobik Jadi Andalan Para Pejuang Diet, Efektif Menurunkan Berat Badan Lho!

Gerakan senam pound fit ini terkenal cukup energik dan mengugah semangat untuk berolahraga. Belum lagi iringan musik yang menambah kesan ceria pada olahraga pound fit.

Kunci gerakan olahraga ini ada pada ketepatan cara melakukan tiap gerakan sambil menghentakkan tangan yang memegang stick agar efektif membakar lemak.

Kombinasi antara gerakan senam dengan drumming ini memicu kinerja hampir keseluruhan otot tubuh. Sehingga proses pembakaran lemak berlangsung secara efektif dalam melangsingkan hampir keseluruhan bagian tubuh.

Bahkan, efektifitas olahraga pound fit ini juga menawarkan manfaat lain seperti menambah massa otot, dan juga melatih fleksibilitas tubuh.

BACA JUGA:Rutin Senam Bikin Langsing! Ini Aturan dan Contoh Gerakan Senam Aerobik yang Simple untuk Membakar Lemak

BACA JUGA:Ini Dia Jenis-Jenis Senam Aerobik untuk Menurunkan Berat Badan, Jangan Sampai Salah Pilih!

Penambahan massa otot akan memberi bentuk tubuh yang ideal. Sedangkan fleksibilitas tubuh akan meminimalisir resiko cedera saat berolahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: