Jaga Kesehatan Tulangmu, Ini Dia Jenis Vitamin yang Baik untuk Kesehatan Tulang, Cocok untuk Lansia 60 ke Atas

Jaga Kesehatan Tulangmu, Ini Dia Jenis Vitamin yang Baik untuk Kesehatan Tulang, Cocok untuk Lansia 60 ke Atas

jenis vitamin yang baik untuk kesehatan tulang --freepik.com/stefamerpik

Kalsium adalah mineral yang membentuk tulang dan gigi. Kalsium yang cukup dapat membuat bagian kerangka tubuh ini menjadi keras, kuat, dan kokoh.

Ketika tubuh kekurangan kalsium dari makanan, tubuh akan menariknya melalui tulang, sehingga tulang menjadi rentan terhadap keropos.

Pada orang tua, terutama wanita pasca-menopause, tulang dipecah lebih cepat daripada pembentukannya. Jika asupan kalsium rendah, risiko terkena osteoporosis berbanding lurus dengan itu.

5. Magnesium

Mineral yang satu ini juga sangat penting untuk dipenuhi demi kesehatan tulang. Sekitar 50-60 persen kandungan magnesium dalam tubuh tersimpan dalam sistem tulang.

Oleh karena itu, untuk menjaga kekokohan sistem rangka dalam tubuh, kebutuhan magnesium per hari perlu dipenuhi.

Magnesium secara alami diperoleh dari beberapa makanan, seperti roti gandum, sayuran berwarna hijau tua, dan kacang-kacangan.

Jika kamu tidak rutin mengonsumsi makanan tersebut atau memiliki alergi tertentu, suplement tambahan mungkin diperlukan.

Itulah beberapa vitamin yang baik untuk kesehatan tulang dan mineral yang perlu dipenuhi untuk kesehatan bagian kerangka tubuh ini.

BACA JUGA:Inilah 5 Penyebab Pengapuran Tulang yang Perlu Kamu Ketahui, Tetap Jaga Agar Tulangmu Selalu Sehat

BACA JUGA:6 Rahasia Manfaat Buah Apel yang Jarang orang Tahu, Ampuh Hilangkan Tulang Linu

Jika kekurangan, tentu banyak risiko yang bisa dialami, seperti pengeroposan tulang dan patah tulang. Oleh karena itu, penuhi kebutuhanmu melalui makanan dan suplemen. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: