Anti Loyo Club! 6 Makanan Lansia untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh yang Aman Dikonsumsi Tanpa Efek Samping

Anti Loyo Club! 6 Makanan Lansia untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh yang Aman Dikonsumsi Tanpa Efek Samping

makanan lansia untuk meningkatkan daya tahan tubuh -ilustrasi makanan lansia untuk meningkatkan daya tahan tubuh -freepik.com

2. Brokoli

Selain bayam, ada juga nih salah satu sayuran hijau yang dapat menjadi makanan untuk meningkatkan daya tahan tubuh untuk para lansia. Sayuran hijau tersebut adalah brokoli.

Brokoli yang bermanfaat untuk meningkatkan imunitas para lansia ini mengandung vitamin, mineral, antioksidan, dan serat tinggi yang berperan penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh.

Bahkan, ada sejumlah penelitian yang menunjukkan bahwa brokoli ini dapat mencegah penyakit kronis seperti kanker dan penyakit jantung.

BACA JUGA:Daftar Makanan yang Sehat Mampu Mencegah Pengeroposan Tulang pada Lansia 60 Tahun

BACA JUGA:Cegah Badan Lemas dan Pegal, Inilah 9 Jus Buah Agar Badan Tidak Lemas yang Aman Dikonsumsi Para Lansia!

3. Nasi Merah

Makanan selanjutnya yang aman dikonsumsi oleh para lansia untuk meningkatkan daya tahan tubuh yakni nasi merah. Nasi merah ini mengandung banyak vitamin, mineral, dan senyawa tanaman yang kuat.

Dengan berbagai nutrisi tersebut bila dikonsumsi dalam porsi yang tepat secara rutin ini dapat membantu mendukung fungsi sistem kekebalan tubuh.

Beras merah ini juga kaya akan vitamin C yang diolah menjadi antioksidan.

Kandungan tersebutlah yang membuat beras merah ini dapat membantu melawan radikal bebas yang menjadi penyebab kerusakan pada sistem kekebalan tubuh dan kesehatan secara keseluruhan.

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Tulangmu, Ini Dia Jenis Vitamin yang Baik untuk Kesehatan Tulang, Cocok untuk Lansia 60 ke Atas

BACA JUGA:Ini Dia 5 Cara Merawat Lansia Penderita Osteoporosis agar Tulang Tidak Bertambah Parah

4. Yogurt

Siapa yang tidak suka dengan yogurt? Selain memiliki tekstur yang lembut dengan rasa yang lezat dan menyehatkan ini membuat yogurt banyak disukai oleh semua orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: