Teknik Dasar Kickboxing yang Perlu Diketahui Pemula, Agar Lebih Optimal Dalam Membakar Lemak

Teknik Dasar Kickboxing yang Perlu Diketahui Pemula, Agar Lebih Optimal Dalam Membakar Lemak

Ilustrasi teknik dasar kickboxing untuk mengoptimalkan pembakaran lemak tubuh.-Freepik.com-

Pukulan jab merupakan pukulan tangan ke arah depan, yang bertujuan untuk menjauhkan lawan dari tubuhmu. Jab termasuk ke dalam jenis pukul pendek.

Tips memaksimalkan pukulan jab, dengan sedikit memutar lengan dan pergelangan tangan ke arah dalam sebelum diarahkan ke lawan.

2. Pukulan Silang

Kalo pukulan jab diarahkan ke depan, pukulan silang dilontarkan dengan kuat ke arah atas melewati badan. Kekuatan bahu diperlukan untuk memberi tambahan tenaga pada saat melakukan pukulan silang.

3. Pukulan Hook

Pukulan dengan teknik menyapu. Kelamahan pukulan ini adalah memerlukan waktu lebih lama. Sehingga saat di pertandingan kamu mungkin akan lebih rentan terkenan pukulan lawan.

BACA JUGA:Rutin Senam Bikin Langsing! Ini Aturan dan Contoh Gerakan Senam Aerobik yang Simple untuk Membakar Lemak

BACA JUGA:Rutin Lakukan Ini, Bikin Celana Longgar! 5 Gerakan Simple untuk Mengatasi Perut Buncit dan Paha Besar

4. Gerakan Menangkis

Selain gerakan menyerang, ada juga beberapa gerakan pertahanan. Gerakan menangkis digunakan untuk menahan serangan dari lawan.

Gerakan ini dilakukan dengan cara mengangkat kedua tangan dan didekapkan ke dada hingga dagu, untuk menangkis serangan lawan yang datang.

5. Gerakan Menghindar

Gerakan menghindar dilakukan dengan gerakan memutar mundur bagian bahu bebarengan dengan bagian pinggang untuk menghindari serangan lawan.

6. Gerakan Memblokir

Saat melakukan gerakan ini, tidak ada bagian tubuh yang digerakan untuk menghindari kontak. Kamu cukup memblokir serangan menggunakn tangan yang mengenakan sarung tinju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: