Dalam 3 Hari Sudah 25 Motor Berknalpot Brong Diamankan Satlantas Polres Pekalongan Kota

Dalam 3 Hari Sudah 25 Motor Berknalpot Brong Diamankan Satlantas Polres Pekalongan Kota

Kasatlantas Polres Pekalongan Kota AKP Yuna Ahadiyah menunjukkan sepeda motor berknalpot brong yang berhasil diamankan sebagai barang bukti, Rabu, 3 Januari 2024.-Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sebanyak 25 sepeda motor berknalpot brong berhasil diamankan Satlantas Polres Pekalongan Kota dalam tiga hari terakhir, dalam razia yang digelar sejak 1 Januari 2024.

Razia yang digelar untuk mewujudkan Kota Pekalongan Zero Knalpot Brong itu telah dilakukan di beberapa titik. Di antaranya, di Exit Tol Setono serta di dekat Terminal Pekalongan.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Doni Prakoso Widamanto melalui Kasatlantas AKP Yuna Ahadiyah menjelaskan, Satlantas saat ini terus menggencarkan razia terhadap kendaraan berknalpot brong.

Langkah-langkah preventif hingga represif dilakukan. 

BACA JUGA:Gerakan Jateng Zero Knalpot Brong, 101 Motor Berknalpot Brong di Kota Pekalongan Disita Polisi

BACA JUGA:Ratusan Knalpot Brong Dipotong-potong

BACA JUGA:41 Pengendara Ditindak karena Gunakan Knalpot Brong

"Kami melakukan giat-giat preventif dan represif. Preventif antara lain melaks sosialisasi ke bengkel-bengkel kendaraan roda dua dan badan usaha penyedia knalpot agar knalpot brong tidak diperjualbelikan apalagi digunakan," terang AKP Yuna, Rabu, 3 Januari 2024.

Kemudian untuk kegiatan represif dilakukan sejak 1 Januari 2024. Satlantas melakukan razia di sejumlah tempat dengan sasaran sepeda motor berknalpot brong.

Lalu, sepeda motor yang terjaring razia tersebut ditahan sebagai barang bukti di Satlantas setempat.

AKP Yuna mengatakan bahwa dirinya tidak serta merta melakukan penegakan. Sejak awal tahun pihaknya mulai melakukan penilangan dan penindakan pada pengendara motor yang berknalpot brong.

BACA JUGA:Sekolah Dukung Zero Knalpot Brong

BACA JUGA:Pastikan Tak Ada Knalpot Brong, Satlantas Sidak Toko Knalpot dan Bengkel Motor

"Sampai hari ini sudah ada tindakan ke 25 kendaraan bermotor yang berknalpot brong. Kami terus berupaya agar di Kota Pekalongan ini tak ada lagi kenalpot brong," imbuh AKP Yuna. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: