Awas ! Inilah 4 Bahaya Kekurangan Vitamin D pada Tubuh Dewasa dan Lansia yang Wajib Diketahui

Awas ! Inilah 4 Bahaya Kekurangan Vitamin D pada Tubuh Dewasa dan Lansia yang Wajib Diketahui

bahaya kekurangan vitamin D pada tubuh dewasa dan lansia-ilustrasi bahaya kekurangan vitamin D pada tubuh dewasa dan lansia-freepik.com

Sel darah putih sendiri merupakan agen penting dari sistem imun yang bisa membasmi patogen asing seperti virus, bakteri, jamur, serta parasit. Vitamin ini juga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah sakit.

4. Sulit Bekonsentrasi

Bahaya kekurangan vitamin D pada tubuh dan lansia yang terakhir adalah kalian akan sulit berkonsentrasi dan juga berpikir.

BACA JUGA:Menurunkan Darah Tinggi! Ini 3 Manfaat Rebusan Daun Kelor Untuk Anda Penderita Hipertensi

BACA JUGA:Cobalah 6 Resep Rempah Penurun Kolesterol dan Tekanan Darah Tinggi Ampuh dan Efektif Dilakukan Sehari-hari

Hal ini dikarenakan, vitamin D ini bersifat neuroprotektif, mengatur sistem kekebalan tubuh, serta membantu keseimbangan pada kalsium dalam darah.

Ketiga hal tersebut tentunya dapat membantu mengatur banyak gen penting untuk fungsi otak. Vitamin juga bertindak sebagai neurosteroid dan memainkan peran penting di otak.

Untuk itu, apabila kalian kekurangan vitamin D maka fungsi otak seperti mengingat dan konsentrasi terhadap berbagai aktivitas pun berisiko menurun.

Itulah beberapa bahaya kekurangan vitamin D pada tubuh dewasa dan lansia di atas.

Selain mengonsumsi vitamin  D, kalian juga perlu melakukan pola dan gaya hidup sehat serta istirahat yang cukup dan berkualitas setidaknya 7-8 jam/hari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: