Awas ! Inilah 4 Bahaya Kekurangan Vitamin D pada Tubuh Dewasa dan Lansia yang Wajib Diketahui

Awas ! Inilah 4 Bahaya Kekurangan Vitamin D pada Tubuh Dewasa dan Lansia yang Wajib Diketahui

bahaya kekurangan vitamin D pada tubuh dewasa dan lansia-ilustrasi bahaya kekurangan vitamin D pada tubuh dewasa dan lansia-freepik.com

Nah, ketika tubuh kekurangan vitamin D, mitonkrondia akan sulit mengerjakan fungsinya uyntuk menghasilkan energi di mana tubuh  tidak mudah merasa lelah dan lemas.

2. Mudah Mengantuk

Selaun mudah lelah, mudah ngantuk juga bisa disebabkan oleh seseorang yang mengalami kekurangan Vitamin D.

Yap, Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan sejumlah gangguan tidur, termasuk insomnia dan kualitas tidur yang buruk secara keseluruhan. Untuk itu, kita akan merasa sering mengantuk di pagi atau aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA:Menjadi Muda Lagi, Inilah 5 Vitamin Penambah Stamina dan Daya Tahan Tubuh untuk Lansia yang Wajib Diketahui!

BACA JUGA:Mampu Mengembalikan Stamina dan Awet Muda! Inilah 5 Vitamin badan lemas untuk Lanisa yang wajib kalian ketahui

Bahkan ada sebuah penelitian yang menemukan bahwa seseorang dengan kekurangan vitamin D sering kesulitas tetao tidur di malam hari.

Kekurangan vitamin D juga meningkatkan risiko sleep apnea yang ditandai dengan terbangun beberapa kali di malam hari.

Ketika sering terbangun, kualitas tidur malam jadi menurun. Dampaknya, seseorang dapat mengalami kelelahan dan ngantuk di siang hari.

Nah, untuk itu bagi kalian para pelajar, pegawai, hingga ibu rumah tangga yang merasa lelah dan lemas bisa jadi kalian kekurangan vitamin D.

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Makan Pisang Ambon Sebelum Tidur bagi Kesehatan, Mau Tahu? Yuk Simak Artikel Ini

BACA JUGA:Berikut ini 3 Manfaat Buah Pisang Mas untuk Kesehatan Tubuh Kamu, Yuk Mulai Konsumsi

3. Rentan Sakit

Karena tubuh mudah lelah, kalian pun akan rentan terhadap berbagai penyakit. Karena tubuh yang lelah dan kurang istirahat dapat menurunkan daya tahan tubuh yang signifikan.

Selain itum bentuk vitamin D ini juga aktif dalam menurunkan peradangan dalam tubuh di mana dapat merusak sel darah putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: